Julian Nagelsmann Datang, Mimpi Kiper Barcelona Gantikan Manuel Neuer Segera Terwujud

Gila Bola – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menyambut gembira ditunjuknya Julian Nagelsmann sebagai pelatih Timnas Jerman yang baru menggantikan Hansi Flick. Ini sebabnya!

Marc-Andre ter Stegen sudah lama dikenal sebagai salah satu kiper Jerman terbaik, bahkan sejak ia berhasil menerobos skuad utama Borussia Monchengladbach.

Namun satu dekade berjalan, kiper andalan Barcelona itu ‘tetap belum berhasil memantapkan dirinya sebagai pilihan pertama’ di Timnas Jerman. Dia terus lanjutkan karirnya di kancah internasional sebagai kiper pelapis Manuel Neuer – yang disebut-sebut sebagai kiper terbaik di generasinya.

Namun perkembangan terbaru tampaknya akan berpihak pada Marc-Andre ter Stegen, yakni dengan ditunjuknya Julian Nagelsmann sebagai pelatih tetap Die Mannschaft yang baru.

Penunjukkan Nagelsmann diperkirakan akan menguntungkan Ter Stegen, karena pelatih muda tersebut sangat menyukai permainan Ter Stegen. Demikian diungkapkan Sport.

Akan Terus Diandalkan Timnas Jerman

Laporan itu memperkirakan, Ter Stegen yang belakangan ini sudah gantikan Neuer yang cedera sejak akhir tahun lalu, kemungkinan akan terus diandalkan di bawah mistar gawang Timnas Jerman.

Salah satu faktor utama yang bisa membantu Ter Stegen amankan tempat di posisi kiper utama Jerman adalah, hubungan buruk antara Nagelsmann dan Neuer.

Selama Julian Nagelsmann menjadi pelatih Bayern Munchen, ia tak pernah memiliki hubungan yang sangat baik dengan Neuer, karena ia telah memecat pelatih kiper, Toni Tapalvic – salah satu pendukung berat Neuer.

Selain hubungan yang tak harmonis, Nagelsmann juga sudah memantau penampilan luar biasa Ter Stegen di Barcelona.

Salah Satu Kiper Terbaik Eropa

Musim lalu, kiper Barcelona itu menjadi salah satu kiper terbaik di Eropa, setelah dia membantu Barca amankan gelar juara liga. Ter Stegen juga mainkan peranan kunci di musim ini, karena timnya tampak peroleh hasil yang gemilang di ajang domestik maupun Eropa.

Dengan demikian, saat Timnas Jerman hadapi Amerika Serikat dan Meksiko pada bulan Oktober 2023, terbuka lebar kesempatan bagi Ter Stegen untuk lanjutkan perannya sebagai kiper andalan tim nasional, terlepas dari kondisi Neuer. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Ter Stegen memulai karir sepak bolanya di klub kampung halaman, Borussia Mönchengladbach. Di paruh pertama musim 2010/11, ia berhasil buktikan dirinya sebagai bintang di tim reserve dan kerap terlihat siaga di bangku cadangan skuad utama.

Aksinya di lapangan kemudian dilirik Barcelona, hingga akhirnya ia direkrut Camp Nou di tahun 2014 setelah tampil dalam 108 pertandingan yang dilakoni Gladbach.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!