Marc-Andre ter Stegen Siap Akhiri Era Manuel Neuer di Timnas Jerman

Gila Bola Marc-Andre ter Stegen telah mewanti-wanti Manuel Neuer. Kiper Barcelona bertekad mempertahankan posisinya sebagai kiper utama timnas Jerman.

Seperti diketahui, timnas sepak bola Jerman tidak pernah kehabisan stok kiper. Setelah Oliver Kahn pensiun, Manuel Neuer menjadi penerusnya di bawah mistar gawang dan sulit digeser.

Namun setelah Piala Dunia 2022, Nuer yang berlibur harus mengalami patah kaki saat bermain ski. Hasilnya, ia harus menepi cukup lama dan telah menjadi berita baik untuk Marc-Andre ter Stegen. Pasalnya, selam jeda internasional sebelumnya ia yang mengambil alih.

Kini Manuel Neuer memang telah pulih dan memulai latihan kembali dengan Bayern Munchen. Tapi Marc-Andre ter Stegen sekarang bertekad membuat Neuer menjadi pelapisnya di timnas Jerman.

Siap Pertahankan PosisiĀ 

Bicara kepada Bild, Marc-Andre ter Stegen mengatakan sekarang dirinya menjadikiper nomor 1 timnas Jerman. Ia tegaskan bakal melakukan segalanya untuk mempertahankan status tersebut.

Lebih lanjut, Marc-Andre ter Stegen tidak tahu kapan akhir karier dari Manuel Neuer. Namun ia berharap agar Neuer bisa kembali ke lapangan dan menikmati sepak bola lagi.

Meski begitu, Ter Stegen tegaskan akan terus berjuang mempertahankan tempatnya sebagaikiper utama timnas Jerman di bawah asuhan Hansi Flick.

Statistik Marc-Andre ter Stegen

Kiper berusia 31 tahun di Barcelona merupakan kiper utama. Namun di timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen harus bersabar untuk meunggu waktunya menjadi nomor satu.

Ter Stegen memulai debut di timnas Jerman pada Mei 2012 di bawah asuhan Joachim Low saat masih berusia 20 tahun. Pada laga debutnya, ia menghadapi timnas Swiss dan menelan kekalahan 5-3 saat itu.

Tercatat ia sudah bermain dalam 34 pertandingan bersama timnas Jerman, yang mana 29di antaranya sebagai starter. Namun dalam empat laga terakhir gawangnya kerap kebobolan dan baru catatkan satu clean sheet kontra Peru.

Timnas Jerman Lakoni Laga Persahabatan

Pada laga FIFA Matchday bulan September 2023, timnas Jerman akan menghadapi dua laga persahabatan masing-masing kontra Jepang, Minggu (10/9) dini hari WIB dan Perancis, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Kemenangan akan sangat penting bagi Die Mannschaft. Pasalnya, dalam empat laga terakhir timnas Jerman belum meraih kemenangan.

Kategori: Sepak Bola, Berita Internasional
Topik: Berita Manuel Neuer, Berita Timnas Jerman