Jurgen Klopp Nggak Punya Keluhan Usai Liverpool Menang, Senang Beri Kesempatan Pemain Muda

Gila Bola – Jurgen Klopp merasa sangat senang dengan hasil pertandingan Liverpool yang memenangkan pertandingan melawan Toulouse dengan skor 5-1 di laga lanjutan fase grup Liga Europa di Anfield, menurut pernyataannya dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Diogo Jota nyetelkan mood dengan mencetak gol cepat untuk The Reds, meskipun tim tamu sempat ngejar dengan gol dari Thijs Dalling, Wataru Endo kemudian menyundul bola ke gawang dan bikin skor jadi 2-1 untuk mengembalikan keunggulan tuan rumah.

Dan kemudian, Liverpool benar-benar on fire sejak itu dengan gol-gol dari Darwin Nunez, Ryan Gravenberch, dan Mohamed Salah. Mereka sekarang memimpin Grup E dengan selisih lima poin.

Nah, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub, Jurgen Klopp merasa puas banget dengan hasil pertandingan. Dia bilang hasilnya oke banget, termasuk performa individu pemain yang ciamik.

Juru taktik Jerman itu mengakui, meski ada gol lawan dan beberapa peluang bagi Toulouse, semuanya berjalan sesuai harapan mereka. Klopp bilang, “Nggak ada yang perlu dikeluhkan, deh!”

Terus, dia juga cerita soal perkembangan tim Liverpool musim ini. Dia merasa senang dengan progres timnya, baik dalam permainan di lapangan maupun di luar lapangan. Menurutnya, pemain-pemainnya mulai menyesuaikan diri dengan peran baru dengan baik.

Selanjutnya, Jurgen Klopp berbicara tentang beberapa pemain spesifik. Dia bilang dia sangat menyukai perkembangan gelandang berkebangsaan Belanda Ryan Gravenberch yang semakin percaya diri.

Pelatih dengan khas kacamata dan topi itu juga memberikan pujian kepada gelandang internasional Jepang Wataru Endo atas peran pentingnya dalam memberikan assist dan mencetak gol.

Dia juga memberikan pujian kepada Darwin Nunez yang menurutnya bermain sangat bagus. Klopp bilang dia nggak ambil pusing kalau tembakan Darwin Nunez hanya mengenai tiang, karena penampilannya secara keseluruhan sudah sangat meyakinkan.

Selanjutnya, Jurgen Klopp ngomongin tentang memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Luke Chambers, Calum Scanlon, dan James McConnell, yang ditampilkan selama kemenangan atas Toulouse itu.

Dia bilang mereka semua pantas mendapatkan kesempatan. Chambers sempat alami cedera panjang, dan Klopp merasa senang memberinya kesempatan untuk tampil. Klopp juga melihat potensi besar dalam Scanlon dan McConnell, yang juga bermain bagus.

Taktisi Jerman juga merencanakan untuk memberikan peluang bermain ke pemain muda lainnya seperti Ben Doak dan Bobby Clark. Dia merasa penting bagi para pemain muda buat berkembang di tim utama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!