Lionel Scaloni Diganjar Argentina Kontrak Baru Usai Menangkan Piala Dunia 2022

Gila Bola – Manajer timnas Argentina Lionel Scaloni mendapatkan penghargaan berupa perpanjangan kontrak untuk pekerjaannya setelah prestasinya dengan mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia, diberitakan Diario AS.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut berperan penting dalam mengantarkan timnas Argentina untuk menjadi juara turnamen Piala Dunia di Qatar, untuk menjadi trofi pertama mereka sejak tahun 1986 dan trofi ketiga mereka sepanjang sejarah.

Dia dikontrak sebagai pelatih timnas Argentina pada Agustus 2018 lalu dan telah meraih hasil yang mengesankan di mana dia memenangkan 40 pertandingan dari 57 laga yang dimainkan, imbang 12 kali dan hanya kalah lima kali.

Hindarkan Argentina Kalah di Final

Lionel Scaloni memang pantas untuk dihargai kontrak baru saat dia berhasil memberi trofi Piala Dunia bagi Lionel Messi serta menghindarkan timnas Argentina dari hattrick kekalahan di final usai sebelumnya mereka kalah di final Piala Dunia 1990 dan 2014.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dalam kemenangan di Piala Dunia 2022, timnas Argentina berhasil mengalahkan juara bertahan timnas Prancis melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang yang mendebarkan dengan skor 3-3 hingga babak perpanjangan waktu.

Setelah kekalahan 2-1 mereka dari timnas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia, timnas Argentina kemudian terus melaju untuk bisa mengalahkan timnas Meksiko, timnas Polandia, timnas Australia, timnas Belanda, timnas Kroasia, dan timnas Prancis di final.

Catat Prestasi Mentereng

Lionel Scaloni awalnya menjadi pelatih yang relatif tidak terlalu dikenal dia mengambil alih timnas Argentina untuk memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan pada Agustus 2018 lalu.

Namun dia sekarang telah berhasil membangkitkan negaranya dan bahkan menjadi manajer Argentina pertama yang berhasil memenangkan gelar Copa America dan Piala Dunia untuk membuatnya masuk dalam sejarah tinta emas sepak bola Argentina.

Kontrak Lionel Scaloni sebenarnya masih akan berlangsung hingga akhir 2026 mendatang dengan dia akan memimpin timnas Argentina untuk Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada, tapi dia sekarang bisa mendapatkan penghargaan kontrak yang diperpanjang setelah kemenangannya di Piala Dunia 2022.

Diberi Penghargaan Mallorca

Soal masa depannya, Lionel Scaloni mengatakan, “Saya berada di tempat impian bagi orang Argentina mana pun. Kami sedang mendiskusikan perpanjangan kontrak. Saya berada di tempat yang luar biasa setelah memenangkan Piala Dunia.”

Sementara itu, baru-baru ini bos berusia 44 tahun telah dianugerahi penghargaan oleh mantan klubnya, Real Mallorca, atas prestasinya untuk bisa memenangkan Piala Dunia 2022.

Menariknya bahwa ikatan Lionel Scaloni dengan Real Mallorca berdasarkan kontrak sebenarnya tak terlalu kuat, dengan dia hanya pernah menjadi pemain di sana selama satu setengah tahun sebagai pemain pinjaman, tapi klub La Liga itu tetap menghargai mantan pemain mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United Berlakukan ‘Aturan Ronaldo’ Untuk Batasi Gaji Pemain di Old Trafford
SelanjutnyaMasa Depan Frenkie de Jong Diperdebatkan Dewan Klub dan Manajer Xavi Hernandez