Makin Moncer, Folarin Balogun Bikin Nggak Tenang Tiga Klub!

Gila BolaFolarin Balogun telah membuka semua opsi sehubungan dengan masa depannya usai dipinjamkan ke Reims.

Balogun memang tersingkir dari Arsenal, tetapi ketika dipinjamkan ke Reims telah mengemas 18 gol sejauh ini di Liga Perancis dalam 29 penampilan di musim 2022/23.

Performa Folarin Balogun yang apik bersama Reims langsung membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah AC Milan. Raksasa Liga Italia dari berita yang beredar sangat tertarik memboyongnya di bursa transfer musim panas nanti.

Kini sang striker masih menyisakan dua tahun lagi kontraknya di Arsenal, tetapi Balogun membuka semua opsi. Artinya, ia bisa bertahan di klub sepak bola asal London Utara, kembali jalani pinjaman ke Reims atau gabung ke AC Milan.

Musim Panas Jadi Penentuan

Dikutip dari Sportsmax, Balogun mengatakan ia masih belum soal masa depannya. Namun setelah pinjaman ia memang harus kembali dulu ke Arsenal.

Lebih lanjut, Folarin Balogun mengungkapkan dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Ia menuturkan banyak yang berubah dan semuanya tergantung pada percakapan apa yang dlakukan antara dirinya dan klub di musim panas.

Jika kembali ke The Gunners, ia harus bersaing dengan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah di Liga Inggris dan ajang lain musim 2023/24.

Folarin Balogun Utamakan Reims

Meski belum tahun soal masa depannya, tetapi pesepak bola 21 tahun juga mengungkapkan akan lebih senang untuk kembali bermain di Reims.

Menurutnya, Liga Perancis sangat ideal untuk pemain muda sepertinya untuk mengembangkan kariernya. Dia pun terus mendorong agar pemain lain di Liga Inggris bisa mencoba bermain di Ligue 1.

Alasan lain Folarin Balogun ingin tetap di reims jelas masuk akal. Pasalnya, sejauh ini ia selalu bermain 90 menit. Bahkan 24 laga sebagai starter di mana hal ini tak terjadi ketika ia membela Arsenal. Mungkin di AC Milan juga belum tentu dapatkan menit seperti di Reims.

Data dan Fakta

Folarin Balogun tercatat pemain berusia 21 tahun ke bawah di lima liga top Eropa, yang memiliki catatan gol paling tinggi.

Dengan koleksi 17 gol nya di Liga Perancis sejauh ini,  Balogun satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol melawa PSG, Marseille, Lens, AS Monaco dan Rennes, yang ada di lima besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!