Manchester City Rebut Gelar Pertama Piala Super Eropa Melalui Adu Penalti!

Gila Bola – Pertandingan Piala Super Eropa 2023 harus diselesaikan dengan adu penalti setelah laga Manchester City vs Sevilla selama 90 menit berakhir sama kuat 1-1. Penendang terakhir Sevilla gagal dan dengan itu City menjadi raja terbesar Eropa.

Skuad Pep Guardiola lebih diunggulkan daripada tim La Liga yang menjadi juara Liga Europa ini, tetapi dalam kenyataannya mereka unggul lebih dulu melalui gol Youssef En Nesyri pada menit 25.

Pahlawan City yang menyamakan skor 1-1 adalah Cole Palmer. Terjadi lebih dulu pertukaran bola di sisi kiri antara Jack Grealish dan Rodri, sebelum yang disebut terakhir ini melambungkan bola dari luar kotak penalti ke depan gawang Yassine Bounou.

Cara En Nesyri Cetak Gol Seperti Saat Maroko Taklukkan Portugal

Cara En Nesyri mencetak gol sama seperti saat ia menyarangkan bola ke gawang Portugal saat Piala Dunia 2022 di Qatar dan menyisihkan skuad Cristiano Ronaldo tersebut.

Si pemain Maroko mencetak gol adalah dengan melakukan lompatan tinggi, jauh lebih tinggi daripada pemain lawan dan menanduk bola hasil umpan silang Marcos Acuna. Tidak mungkin Ederson mencegah gol itu terjadi.

Cole Palmer Menyamakan Skor 1-1 Paruh Kedua

Ada tiga pemain City di sana menerobos masuk, namun Palmer adalah yang paling dekat, memiringkan tubuhnya dan menyarangkan bola.

Si pemain Inggris 21 tahun ini, jika Anda masih ingat, adalah bagian dari skuad U21 Inggris yang menjadi juara Eropa pada awali Juli 2023 lalu di Georgia.

Sayang sekali ia ditarik keluar lima menit sebelum masa reguler berakhir. Namun ini sepenuhnya merupakan perubahan taktik dengan Julian Alvarez yang berkaki segar dan sudah disiapkan sebagai eksekutor penalti masuk menggantikan Palmer.

Statistik Permainan Perlihatkan Dominasi City

The Sky Blues bermain luar biasa dominan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen selama babak pertama dan turun menjadi 68 persen untuk paruh kedua. Selama 90 menit mereka melepaskan 23 UPAYA GOL! Tujuh di antaranya tepat sasaran ke gawang Bono. Hanya satu menjadi gol.

Jelas José Luis Mendilibar sudah tahu cara City bermain, memerintahkan anak buahnya untuk menunggu ruang kosong terbuka di lini belakang juara Liga Champions itu, sebelum menyerang balik.

Sesi Adu Penalti Man City vs Sevilla

Erling Haaland menjadi eksekutor pertama dan menyelesaikan tugasnya dengan baik bagi City. Diikuti kemudian oleh Lucas Ocampos yang juga sukses melesakkan gol.

Julian Alvarez menjadi petugas kedua dari pihak City dan juga berhasil membawa timnya unggul. Hasil yang sama didapat Rafa Mir, pemain yang baru saja dimasukkan jelang akhir masa reguler tadi, menggantikan En Nesyri.

Mateo Kovacic menjadi eksekutor ketiga City dan berhasil menaklukkan kiper Bono. Demikian juga Ivan Rakitic mengecoh kiper Ederson.

Kesempatan keempat juga diselesaikan dengan baik oleh kedua kesebelasan. Jack Grealish serta Gonzalo Montiel. Skor sama kuat 4-4!

Petugas kelima City adalah Kyle Walker. Sukses masuk dan beban berat berada di puncak pemain kelima Sevilla, Nemanja Gudelj, yang gagal menyelesaikan tugasnya. Dengan demikian resmi sudah, Man City memenangkan trofi pertama Piala Super Eropa!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!