Manchester United dan Chelsea Semua Menang Dramatis di Perempat Final Piala FA

Manchester United dan Chelsea jalani kemenangan dramatis di babak perempat final Piala FA, beri harapan baru untuk mengangkat trofi musim ini.

Pemain berusia 21 tahun asal Pantai Gading, Amad Diallo, menjadi pahlawan di Old Trafford saat ia berhasil mencetak gol kemenangan bagi Manchester United pada menit ke-121 untuk mengakhiri laga dengan kemenangan drmatis 4-3 atas Liverpool.

Dan dua pemain muda Inggris menjadi penyelamat Chelsea saat gol-gol menit akhir dari Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke menghentikan hadangan Leicester City dengan skor 4-2.

Manchester United vs Liverpool Paling Dramatis

Pertandingan di Old Trafford dimulai dengan tembakan Alejandro Garnacho yang digagalkan oleh Caoimhin Kelleher, tapi bola muntah dihajar oleh Scott McTominay yang melesakkan bola dari jarak dekat.

Liverpool merespon melalui gol Wataru Endo, tetapi sayangnya gol itu tersebut dianulir karena offside. Tapi pasukan Jurgen Klopp akhirnya bisa menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian melalui tendangan Alexis Mac Allister yang masuk ke sudut bawah gawang Andre Onana.

MU justru tertinggal beberapa menit sebelum waktu turun minum ketika Mohamed Salah mencetak gol setelah tendangan melengkung Darwin Nunez ditepis oleh Andre Onana.

Liverpool di babak kedua mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol namun gol Antony di menit ke-87 justru berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa The Reds bermain hingga babak perpanjangan waktu.

Harvey Elliott membawa Liverpool unggul kembali dengan tembakannya dari jarak jauh yang sempat membentur Christian Eriksen dan masuk ke gawang MU.

Tetapi Marcus Rashford, yang gagal memanfaatkan beberapa peluang emncetak gol di waktu normal, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit ke-112.

Saat semua orang mengira pertandingan akan berakhir dengan adu penalti, Amad Diallo membuat Old Trafford meledak dengan penyelesaian apik setelah menerima umpan dari Garnacho dalam sebuah serangan balik cepat.

Chelsea Hadapi Perlawanan Sengit Leicester City

Sebelumnya, Chelsea berhasil mencapai babak semifinal Piala FA untuk keempat kalinya dalam lima tahun, tetapi mereka lolos bukan dengan cara yang mudah, The Blues mendapat perlawanan sengit dalam kemenangan 4-2 atas juara tahun 2021, Leicester City.

Chelsea sangat yakin akan melaju ke babak empat besar saat Marc Cucurella mencetak gol pembuka, di pertangehan babak pertama Raheem Sterling gagal mengeksekusi penalti, kemudian Cole Palmer yang sedang dalam performa terbaiknya mencetak gol kedua The Blues menjelang waktu istirahat.

Axel Disasi mencetak gol bunuh diri dari jarak jauh tidak lama setelah babak kedua dimulai dan Stephy Mavididi mencetak gol penyama kedudukan yang membuat Leicester City yang kini bermain di divisi Championship ini semakin bersemangat.

Titik balik dalam pertandingan antara Chelsea vs Leicester City terjadi pada menit ke-73 ketika Callum Doyle diusir keluar lapangan setelah menjatuhkan Nicolas Jackson saat pemain tersebut berlari menuju gawang.

Sepuluh pemain Leicester asuhan Enzo Maresca tidak mampu menghadapi terjangan Chelsea saat Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke mencetak gol di waktu injury time untuk membawa Chelsea melangkah ke babak semifinal Piala FA.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!