Hasil AS Roma vs Sassuolo Skor 1-0, Pellegrini Tak Terhentikan!

Gol cantik Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti cukup untuk membawa AS Roma menang atas Sassuolo dan tetap berada dalam perburuan zona Liga Champions di Liga Italia.

Giallorossi memasuki laga ini setelah sebelumnya kalah oleh Brighton namun tetap melaju ke babak perempat final Liga Europa karena unggul agregat 1-4.

Namun menghadapi Sassuolo, Roma tanpa kehadiran Paulo Dybala, Chris Smalling, dan Rasmus Kristensen, tetapi Tammy Abraham ada di bangku cadangan untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi lutut pada bulan Juni.

Dan setidaknya Romelu Lukaku berhasil pulih dari cedera panggul untuk menjadi starter bersama Houssem Aouar yang mendempati posisi di depan.

Sassuolo sebelumnya mengejutkan Frosinone dalam debut pelatih baru Davide Ballardini, namun kali ini Kristian Thorstvedt dan Josh Doig absen karena suspensi, sementara Domenico Berardi absen karena cedera tendon Achilles.

Jalannya Pertandingan

ROmelu Lukaku langsung mengancam di awal pertandingan, tetapi sundulannya menyambut umpan silang Leonardo Spinazzola masih melebar, sulit bagi Roma untuk menciptakan peluang melawan tim Sassuolo yang bermain sepenuhnya bertahan.

Spinazzola terpaksa keluar karena masalah otot saat pertandingan baru berjalan 36 menit, Angelino masuk menggantikannya, dan Stephan El Shaarawy beberapa kali tampak berpindah posisi menjadi bek kiri bersama Pedersen.

Sundulan Lukaku kemudian kembali melebar saat menyambut umpan silang Lorenzo Pellegrini, tetapi kebuntuan akhirnya terpecahkan ketika Pellegrini memotong ke dalam dari kiri dan melepaskan sepakan kaki kanan ke sudut gawang Sassuolo di menit ke-50 babak kedua.

Sassuolo berusaha bangkit, Mile Svilar bekerja keras untuk menepis sepakan keras Uros Racic dari luar kotak penalti, sementara Martin Erlic berjibaku melempar dirinya untuk menghalau tendangan Lukaku.

Tommaso Baldanzi menguji Andrea Consigli saat umpan balik Zeki Celik, dan Sassuolo nyaris menyamakan skor pada menit ke-81 saat terjadi kekacauan di kotak penalti Roma.

Diego Llorente hampir melakukan gol bunuh diri saat mengalihkan umpan balik Nedim Bajrami di garis gawang dari jarak dekat dan kemudian Mattia Viti gagal menuntaskan peluang yang ia dapatkan saat hendak menghajar bola rebound.

Pertandingan usai dengan skor akhir 1-0 antara Roma vs Sassuolo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!