Manchester United Hadapi Barcelona, Wout Weghorst Bilang Begini

Gila BolaWout Weghorst menyatakan Manchester United menargetkan kemenangan. Sang striker mendorong agar timnya jadikan laga kontra Barcelona seperti layaknya final.

Barcelona akan menjamu Manchester United di Camp Nou pada leg pertama play off Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB. Tuan rumah bisa lolos babak ini setelah kalah bersaing di Grup C Liga Champions.

Sementara Manchester United merupakan runner-up Grup E Liga Europa 2022/23. Menjelang pertandingan big match ini, Wout Weghorst memberikan tanggapannya.

Reaksi Sang Striker

Bicara di situs resmi klub, pemain timnas sepak bola Belanda mengatakan laga ini tantangan besar bagi Manchester United. Ia tegaskan tak masalah pertandingan dimainkan di mana. Wout Weghorst menyebutkan MU masih aktif di empat kompetisi dan ingin terus melangkah jauh di Liga Europa.

Lebih lanjut, eks strker Burnley meminta agar rekan satu timnya menjadikan pertandingan play off Liga Europa melawan Barcelona seolah seperti di final. Ia bilang begitu karena raksasa Liga Inggris punya peluang untuk juara.

Wout Weghorst yakin andai bisa mengalahkan Barcelona di babak ini bisa menjadi pertanda bagus untuk Manchester United.

Data dan Fakta

Barcelona dan Manchester United sama-sama dapat performa terbaiknya. Blaugrana tercatat belum kalah dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi, sementara MU cuma sekali menelan kekalahan dalam 17 laga. Pada laga terakhir di liga domestik keduanya juga mencatatkan kemenangan.

Kedua tim juga kerap bertemu di Liga Champions, tetapi kali ini untuk pertama kalinya raksasa Liga Spanyol dan Liga Inggris bertemu di ajang Liga Europa.

Pada empat laga terakhir bertemu di Liga Champions, Barcelona selalu mengalahkan Manchester United. Menarik dinantikan apakah Wout Weghorst dan kolega bisa meaih kemenangan atau tidak di pertemuan pertama Liga Europa.

Wout Weghorst

Pemain timnas sepak bola Belanda baru diboyong Manchester United pada bursa transfer Januari 2023. Sejauh ini, dia sudah bermain dalam 8 pertandingan di semua kompetisi di bawah asuhan Erik ten Hag dan sudah mengemas 1 gol plus 1 assist.

Kini, fans Manchester United juga berharap dengan Wout Weghorst bisa membantu Setan Merah bisa menang lewat golnya lawan Barcelona di play off Liga Europa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!