Mateo Retegui Gacor, Timnas Italia Bakal Sering Naturalisasi!

Gila Bola – Dampak yang diberikan oleh Mateo Retegui membuat Roberto Mancini mempertimbangkan perbanyak naturalisasi di timnas Italia.

Timnas Italia sejatinya pernah mencetak penyerang top mulai dari Alessandro del Piero, hingga Francesco Totti. Namun mereka punya masalah di lini depan sekarang, meski ada Ciro Immobile. Bahkan Andre Belotti sampai Mateo Politano belum bisa tampil memuaskan.

Hasilnya, Gli Azzurri memutuskan naturalisasi Mateo Retegui. Ia lahir dan besar di Argentina, tetapi Retegui punya darah dari Italia berasal dari Sisilia. Dengan demikian, sang striker setuju untuk naturalisasi.

Menariknya, naturalisasi tersebut berjalan sesuai dengan harapan. Ya, Mateo Retegui pada laga debutnya mampu mencetak gol untuk Italia dalam kekalahan 2-1 melawan timnas sepak bola Inggris. Ia pun kembali melanjutkan tren positifnya mencetak gol ke gawang Malta dalam kemenangan 0-2 di kualifikasi Euro 2024, Senin (27/3) dini hari WIB.

Komentari Mateo Retegui

Setelah Mateo Retegui bermain bagus lagi untuk timnas Italia di kualifikasi Euro 2024, Roberto Mancini buka suara. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan Retegui adalah seorang pencetak gol.

Namun Roberto Mancini menyebutkan Mateo Retegui masih butuh waktu, tetapi ia terkesan karena sudah bisa cetak dua gol untuk timnas Italia. Menurutnya, Retegui seorang penyerang yang punya kulitas.

Mancini memang tak mau menilainya terlalu jauh. Menurutnya, ini baru awal. Akan tetapi, sang pelatih senang karena mampu berikan dampak positif untuk timnas Italia. Bahkan ia mendorong agar musim berikutnya untuk berkarier di Serie A.

Naturalisasi Hiasi Timnas Italia

Dengan di naturalisasinya Mateo Retegui seperti sudah menjawab masalah di lini depan timnas sepak bola Italia. Artinya, Retegui telah mampu memberikan solus yang tepat.

Ditanya apakah Roberto Mancini di skuadnya akan lebih suka dengan pemain non Italia, eks pelatih Manchester City dengan yakin menjawab iya. Dengan demikian, akan ada pemain lain yang bakal di naturalisasi.

Sehingga ketika eda internasional berikutnya, timnas Italia berpotensi besar akan dihiasi sejumlah pemain naturalisasi selain Mateo Retegui.

Laga Berikutnya

Jeda internasional selanjutnya pada bulan Juni mendatang. Timnas Italia akan lebih dulu main di semifina UEFA Nations League pada 16 Juni mendatang melawan Spanyol.

Kemudian berikutnya pasukan Roberto Mancini menghadapi Makedonia Utara di kualifikasi Euro di bulan September 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!