Timnas Italia Dihajar Inggris, Roberto Mancini Langsung Panik!

Gila BolaRoberto Mancini secara terus terang khawatir setelah timnas Italia dikalahkan oleh timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024.

Italia menghadapi Inggris di kualifikasi Euro 2024 di Diego Armando Maradona Stadium, Jumat (24/3) dini hari WIB. Sayang, bermain di di hadapan pendukungnya Gli Azzurri mengecewakan.

Pasukan Roberto Mancini sudah tertinggal dua gol di babak pertama masing-masing lewat Declan Rice dan Harry Kane. Sementara timnas sepak bola Italia cuma bisa memperkecil ketertiggalan lewat gol Mateo Retegui. Skor akhir ditutup 1-2 untuk kemenangan Three Lions.

Dengan hasil ini, timnas Italia menempati dasar klasemen kualifikasi Eurp 2024 Grup C. Sedangkan Inggris berada di peringkat pertama dan kedua ada Makedonia Utara.

Tanggapan Roberto Mancini 

Setelah Italia menelan kekalahan perdana di babak kualifikasi Euro, Roberto Mancini berharap agar Gli Azzurri bisa melewati kualifikasi dengan baik.

Dikutip dari Sportmax, Roberto Mancini mengatakan Italia tampil dominan di babak kedua dan seharusnya bisa mendapatkan hasil imbang. Ia secara terus terang sangat kecewa dengan hasilnya, tetapi sang pelatih juga bilang jalan masih panjang.

Lebih lanjut, Roberto Mancini menyatakan di babak kedua sebetulnya ada harapan untuk dapatkan poin. Namun ia akui timnas sepak bola Inggris berbahaya dari bola mati.

Komentari Mateo Retegui

Gol yang dicetak timnas Italia tercipta dari Mateo Retegui. Ya, sang striker merupakan pemain naturalisasi dari Argentina. Mancini pun juga memberikan tanggapannya kepada sang pemain.

Menurut Roberto Mancini, Mateo Retegui belum sepenuhnya kenal dengan rekan satu timnya. Sang pelatih juga bilang pemain yang membela Tigre itu sempat kesulitan hadapi bek-bek timnas Inggris di laga pertama kualifikasi Euro 2024.

Namun Mancini optimis dengan Mateo Retegui. Menurutnya, dia masih muda dan cuma butuh waktu saja untuk menyatu dengan timnas Italia.

Data dan Fakta 

Mateo Retegui menjalani debutnya untuk timnas sepak bola Italia langsung mencetak gol ke gawang Inggris dan berhasil tampil selama 90 menit.

Timnas Inggris berhasil membalas dendam usai dikalahkan di final Euro 2020, di mana mengamankan kemenangan tandang pertama melawan Gli Azzurri sejak Mei 1961. Harry Kane kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Three Lions usai menotehlan gol ke-54 dalam laga ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!