Conor Gallagher Tolak Tinggalkan Chelsea Pada Januari Karena Ingin Buktikan Diri

Gila Bola – Gelandang Chelsea Conor Gallagher ternyata memiliki kesempatan untuk meninggalkan klub dan sangat dekat untuk pindah ke Everton pada jendela transfer Januari lalu.

Menurut berita yang dilansir dari Talksport oleh klaim Jason Cundy, pemain internasional Inggris itu sangat dekat untuk pindah ke Merseyside selama musim dingin, langkah transfer yang akhirnya tidak dilakukan.

Karir Conor Gallagher sekembalinya ke Chelsea pada awal musim ini memang masih belum sesuai harapan, setelah dia sebelumnya berhasil tampil menonjol bersama Crystal Palace selama masa pinjamannya musim lalu.

Chelsea Tidak Mau Lepas

Sebenarnya, sudah ada peluang bagi Conor Gallagher untuk pergi secara permanen pada musim panas lalu dari Stamford Bridge saat Crystal Palace ingin mengubah status pinjamannya menjadi pembelian, menurut Jason Cundy.

Sayangnya bahwa Chelsea tidak ingin melepasnya di musim panas saat mereka percaya bahwa gelandang berusia 23 tahun itu bisa berkembang di klub dan menjadi andalan di lini tengah mereka di masa-masa mendatang.

Conor Gallagher pada akhirnya tidak menjadi starter reguler di tim asuhan Graham Potter saat dia belum menemukan konsistensi performa seperti yang ditunjukkannya di Crystal Palace, tapi tetap dianggap sebagai pemain skuad yang berguna.

Tolak Gabung Everton

Everton, yang terancam degradasi dan terus bertarung di papan bawah, berharap untuk menyelamatkan musim mereka dengan mencoba memanfaatkan situasi Conor Gallagher di Chelsea.

Klub yang sebelumnya dilatih Frank Lampard, dan kini sudah digantikan Sean Dyche, itu tertarik untuk meminjam gelandang berusia 23 tahun tersebut, sayangnya sang pemain menolak untuk pergi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menurut Jason Cundy, Conor Gallagher sempat dekat dengan kepindahan ke Everton, tapi pada akhirnya memutuskan untuk bertahan di Chelsea karena dia ingin bisa membuktikan dirinya di Stamford Bridge.

Belum Konsisten

Di musim lalu, Conor Gallagher menjadi sensasi di Premier League berkat masa pinjamannya yang sangat mengesankan di Crystal Palace, mencetak delapan gol dan lima assist dalam 39 penampilannya untuk klub.

Beberapa klub kemudian tertarik untuk mengontraknya, baik dengan status pinjaman atau pembelian permanen, namun Chelsea memutuskan untuk memanggil pulang gelandang berusia 23 tahun itu di awal musim ini.

Sayangnya bahwa Conor Gallagher belum mampu mencapai level yang sebelumnya ditunjukkan di Palace, dengan dia baru mencetak satu gol dan satu assist dalam 32 penampilannya di semua kompetisi untuk klub.