Menit-menit Sakti Liverpool Terbukti Sukses Ungguli The Cottagers

Gila Bola – Jurgen Klopp dengan taktik menit-menit sakti terbukti sukses satu kali lagi untuk menaklukkan lawannya. Kali ini yang menjadi korban adalah  Fulham di leg pertama semifinal Carabao Cup yang usai Kamis subuh (11/1).

The Cottagers terlihat seolah-olah akan memenangkan leg pertama semifinal yang dimainkan di Anfield ini setelah gol dari Willian pada menit 19. Namun dua gol pada babak kedua, melibatkan dua pemain pengganti, membalikkan skor menjadi keunggulan the Reds.

Masih akan ada 90 menit leg kedua di kandang lawan, Craven Cottage, dua minggu lagi yang akan menentukan hasil semifinal Piala Liga tersebut. Tapi taktik Klopp sudah terbukti manjur.

Apa Itu Menit-menit Sakti Jurgen Klopp?

Menit-menit sakti itu adalah kebiasaan Jurgen Klopp melakukan rotasi pemain, memasukkan beberapa pemain penting pada menit 60, atau 65, atau 67.

Mengapa disebut sakti? Karena dalam beberapa laga terakhir Liverpool musim 2023/24 ini, taktiknya itu, yang disertai ancaman dan dorongan agar bermain determinan sampai detik-detik terakhir laga, berhasil memberi the Reds gol-gol yang sangat menentukan. Seluruhnya berujung kemenangan.

Malam ini Klopp terlihat sedikit gugup dan memasukkan Cody Gakpo serta Darwin Nunez pada menit, tahu menit berapa? Menit 56. Agak terlalu awal.

Tapi terbukti perhitungan Klopp benar. Hanya dalam waktu 12 menit setelah turun ke lapangan, Nunez memainkan peran besar memberikan assist untuk menjadi gol balasan pertama dari Curtis Jones. Skor berubah 1-1!

Selang tidak sampai tiga menit kemudian datanglah gol balasan kedua dari Gakpo. Coba tebak siapa pemberi assistnya? Nunez lagi. Skor 2-1! Ingat bahwa Gakpo dan Nunez merupakan dua pemain pelapis yang diturunkan selang 11-12 menit sebelum gol-gol itu terjadi.

Tidak ada gol lagi setelah itu, yang berarti Liverpool kini memimpin skor agregat 2-1 menjelang leg kedua di Craven Cottage selang dua pekan lagi.

Kebiasaan Menit-menit Sakti Liverpool Beri Kemenangan

Sudah ada 28 pertandingan selama musim 2023/24 ini di semua kompetisi saat skuad the Reds mencetak gol-gol telat sesudah menit 75 dan menghasilkan, tahu berapa? 34 gol telat!

Anda lihat saja beberapa laga terakhir Liverpool. Misalnya saat mereka menang atas Arsenal di kandang lawan di Emirates Stadium, saat gol pertama terjadi melalui bunuh diri Jakob Kiwior menit 80 dan disusul gol kedua Luis Diaz menit 95!

Sebelumnya pada kemenangan 4-2 atas Newcastle United, the Reds unggul 2-1 melalui gol Curtis Jones menit 74. Lalu disusul gol Gakpo selang beberapa menit kemudian yang menjadikan skor 3-1, sebelum balasan dari lawan menjadikan 3-2.

Namun ada gol dari Mohamed Salah, melalui titik penalti sih. Tetapi gol tetaplah gol dan itu terjadi sudah menit 86.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!