Mikel Arteta Ungkap Persiapan dan Tantangan Pra-Pertandingan Melawan Chelsea

Gila BolaBos Arsenal Mikel Arteta menyampaikan pandangannya kepada media dalam konferensi pers pra-pertandingan melawan Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris, menjawab berbagai pertanyaan tentang berbagai topik yang relevan dengan timnya.

Dia menegaskan bahwa pesan kepada para pemainnya tetap sama, yaitu untuk terus fokus pada permainan, tugas, dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan mendatang.

Mikel Arteta menilai bahwa pertandingan melawan Wolves merupakan ujian karakter bagi timnya, dan dia puas dengan reaksi mereka terhadap tantangan yang dihadapi, dalam konferensi pers yang diberitakan dari situs klub.

Ketika ditanya tentang kemungkinan Cole Palmer tampil, taktisi berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kendali atas ketersediaan pemain lawan.

Dia juga mengakui kualitas lawan yang hebat, termasuk Chelsea, dan mengatakan bahwa pertandingan melawan mereka akan sulit karena dia yakin The Blues lebih baik dari penilaian banyak orang.

Arteta juga memberikan pandangannya tentang posisi raksasa London Barat di liga, menyebut perjalanan klub-klub berbeda-beda dan memberikan pujian untuk Mauricio Pochettino.

Juru taktik Spanyol itu menyatakan bahwa peningkatan Chelsea di bawah Pochettino sangat mengesankan dan yakin bahwa mereka akan mencapai kesuksesan di bawah kepemimpinannya.

Dia juga menanggapi berbagai pertanyaan tentang wasit, keputusan VAR, dan jadwal pertandingan, menyatakan bahwa klub hanya bisa fokus pada hal-hal yang bisa mereka kendalikan sendiri.

Mikel Arteta menegaskan bahwa timnya siap untuk menghadapi tantangan apa pun yang ada di depan mereka. Dia mengatakan, “Saya yakin mereka melakukan apa pun yang mereka anggap sebagai solusi terbaik, proses terbaik, dan selalu ditinjau.”

Arteta juga membahas tentang pemain yang mungkin mengalami kelelahan, proses pengembangan wasit, dan hubungan antara pengeluaran uang dan kesuksesan klub.

Dia juga memberikan pandangannya tentang beberapa pemain, termasuk Martin Odegaard dan Granit Xhaka, dan mengakui pentingnya mereka dalam membangun tim yang kompetitif.

Arteta menegaskan bahwa mereka tetap fokus pada tujuan mereka untuk bersaing di papan atas dan meraih gelar, serta memberikan apresiasi atas kontribusi pemain kunci dalam mencapai tujuan tersebut.

Arteta menutup konferensi pers dengan menyatakan bahwa dia sangat senang dengan skuad yang dimilikinya dan yakin bahwa mereka memiliki potensi untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!