Nasib Hansi Flick di Timnas Jerman Kembali di Ujung Tanduk

Gila Bola – Nasib pelatih Hansi Flick di Timnas Jerman kembali diberitakan di ujung tanduk, setelah skuadnya meraih hasil buruk di dua laga persahabatan bulan ini.

Diungkapkan Bild, tampaknya tak semua orang senang dengan eksperimen yang dilakukan Flick terhadap skuad Die Mannschaft, bahkan malu dengan hasil yang mereka raih di tiga laga persahabatan yang digelar di jeda internasional bulan Juni.

Pelatih berusia 58 tahun itu mendapati dirinya berada di posisi yang sulit setelah timnya gagal meraih hasil positif di laga-laga persahabatan melawan Ukraina, Polandia dan Kolombia.

Di ketiga laga persahabatan itu, Die Mannschaft hanya berhasil meraih hasil imbang 3-3 melawan Ukraina, lalu kalah di dua laga lainnya, yakni dipermalukan Polandia 1-0 dan kalah lagi 0-2 dari Kolombia.

Hansi Flick akan jalani dua laga persahabatan lagi, yakni melawan Jepang dan Perancis, untuk membuktikan bahwa dia bisa menyusun sebuah tim yang bisa bersaing di Euro 2024.

Flick Jadi Bahan Gunjingan di DFB

Flick telah dibahas secara kritis di lingkungan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), terutama terkait banyaknya eksperimen yang ia lakukan di jeda internasional kali ini, meskipun otoritas tertinggi sepak bola Jerman tersebut tak siap berpisah dengan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Flick barangkali merasa, dia telah mengembangkan ide yang bagus dengan mencoba mainkan para pemain anyar dan formasi yang baru, sementara satu hasil imbang dan dua kekalahan akan membuat timnya semakin kuat.

Namun, di ketiga laga persahabatan tersebut, Timnas Jerman tampaknya tak tahu bagaimana meraih kemenangan, bagaimana cara memimpin maupun mempertahankan keunggulan mereka dalam pertandingan.

Apapun hasil yang dipelajari Flick mengenai tim yang ia mainkan di ketiga laga persahabatan di bulan ini, barangkali tak sepadan dengan kesedihan yang ia alami saat ini. Demikian ungkap Bavarian Football Works.

Bahkan di dua laga persahabatan yang akan datang – melawan Perancis dan Jepang, Flick tampaknya tak bisa lagi lakukan apa-apa terkait kecepatan permainan timnya.

Tertekan Sejak Piala Dunia Qatar, Flick Makin Tak Jelas Usai Timnas Jerman Bertemu Polandia

Sebelumnya diberitakan, tekanan kembali dialami Flick setelah Timnas Jerman secara mengejutkan kalah dari Polandia, 17 Juni 2023. Ketika itu, DFB-Team yang akan menjadi tuan rumah Euro 2024 kalah 1-0 di Warsawa.

Jerman tak bisa berkutik meskipun hanya gol Jakub Kiwor di babak pertama yang berhasil menjebol gawang mereka. Tekanan terhadap Flick yang sebelumnya juga meraih hasil buruk di Piala Dunia 2022 pun kembali terjadi.

Kemenangan atas Jerman pun membuat Polandia berada di atas angin. Itu merupakan kemenangan kedua mereka atas Die Mannschaft dalam 22 pertandingan yang mereka lakoni sejak tahun 1933.

Kemenangan Robert Lewandowski dan kawan-kawan atas Timnas Jerman ini juga membuat skuad Flick hanya berhasil menang satu kali dalam empat laga terakhir, sejak mereka terjungkal di Qatar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!