Park Hang-seo Dapat Dukungan dari Warga Korsel Menangkan Piala AFF 2022 Bersama Vietnam!

Park Hang-seo sangat diharapkan bisa berikan trofi Piala AFF 2022. Bahkan warga Korea Selatan yang ada di Vietnam juga mendorongnya untuk menjuarainya sebelum berpisah. 

Gila Bola – Warga Korea Selatan yang tinggal di Vietnam mendukung sepenuhnya Park Hang-seo untuk menangkan gelar Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, pelatih berusia 65 tahun usai turnamen akbar sepak bola di Asia Tenggara tidak akan lagi menangani timnas Vietnam. Kontraknya berakhir pada Januari 2023 mendatang.

Park Hang-seo sudah membuat keputusan bulat tak akan memperpanjang kontraknya. Dia lebih memilih mundur. Sebelum pergi, sang pelatih diharapkan bisa berikan gelar Piala AFF 2022 dan warga Korea Selatan yang berada di Vietnam kompak mendukungnya.

Dukungan Warga Korea Selatan di Piala AFF 2022

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Keputusan Park Hang-seo mundur memang mengejutkan. Pasalnya, dia telah berikan banyak perubahan untuk Vietnam. Dari berita yang beredar, dia tak lanjutkan kerja sama karena ada tuntutan besar untuk meloloskan The Golden Stars ke Piala Dunia 2026 dan sepertinya tak disanggupi oleh Park.

Namun diharapkan agar mantan asisten Guus Hiddink di timnas Korea Selatan bisa persembahkan trofi Piala AFF 2022 sebagai perpisahan yang indah.

Kata Kim Han-wool di Hanoi kepada VnExpress International, bahwa turnamen dua tahunan di Asia Tenggara akan jadi yang terakhir untuk Park dan dia menilai menjuarainya adalah cara terbaik untuk ucapkan perpisahan.

Sudah Buat Timnas Vietnam Maju

Park Hang-seo rupamnya bukan pelatih yang sembarangan. Dia telah menangani timnas Vietnam sejak 2017. Warga Korea Selatan lainnya yakni Bong Seo-jun menyebutkan jika Park adalah pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Vietnam.

Bong Seo-jun menyatakan sejak kedatangan Park Hang-seo ada banyak perubahan di The Golden Stars. Menurutnya, dia telah mengubah jadi timnas yang bertekad menangkan gelar dan tangguh. Bahkan dinilai sejauh ini masih kuat.

Selain itu, Bong Seo-jun juga optimis timnas Vietnam bisa melangkah jauh di Piala AFF 2022. Dia yakin banget para pemain akan tampil habis-habisan untuk berika trofi yang diraih oleh Thailand pada edisi sebelumnya.

Prestasi Park Hang-seo

Park Hang-seo memoles timnas Vietnam sejak 2017 Di level senior, dia mampu berikan gelar juara Piala AFF 2018 dan memperbaiki peringkat FIFA yang sangat signifikan.

Sementara di tim U23, Park berhasil Vietnam menempati peringkat kedua di Piala Asia dan dua gelar Sea Games.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaEdouard Mendy Tolak Kontrak Baru Chelsea
SelanjutnyaManchester United Incar Dua Pemain Kroasia Sekaligus, Juga Bidik Pahlawan Argentina