Pemain Kanada 23 Tahun Top Skor Liga Perancis, Salip Posisi Kylian Mbappe

Gila Bola – Mencetak tiga gol ke gawang Olympique Lyon pada pertandingan Sabtu dinihari (11/3), pemain Kanada berumur 23 tahun ini mengambil alih tahta top skor Liga Perancis dari tangan Kylian Mbappe.

Jonathan David membuka skor pada menit 46 sebelum melepaskan dua sepakan penalti pada menit 61 dan 79 untuk menjadi tiga gol susul menyusul melawan Lyon, mengecewakan tim posisi delapan pada papan klasemen Ligue 1 dan menjaga jarak enam poin di antara mereka.

David merupakan pemain asal Kanada yang didatangkan Lille dari Gent pada awal musim 2020/2021, ikut mengantarkan gelar juara keempat kalinya bagi tim putih itu pada akhir musim tersebut.

Siapakah Jonathan David?

Memiliki kedua orang tua asal Haiti, David dilahirkan di kota New York, Amerika Serikat, saat melakukan kunjungan keluarga ke sana. Situasi itu menyebabkan David memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat, selain Haiti dari kedua orang tuanya.

Ia pulang ke Haiti saat usianya enam bulan, kemudian terbang ke bagian timur kota Ottawa di Kanada pada usia enam tahun untuk menempuh pendidikan dan tidak berpindah negara lagi setelah itu.

Meskipun besar di Kanada, tetapi David tidak berminat bermain bagi Major League Soccer dan selalu menaruh harapan untuk bermain di Eropa. Dalam uji coba setelahnya ia ditolak oleh Borussia Dortmund dan FC Salzburg, sebelum diterima oleh Gent di Belgia dan pada akhirnya pindah ke Lille di Perancis.

Posisi Top Skor Liga Perancis 

  1. Jonathan David, Lille, 19 gol, 6 penalti
  2. Kylian Mbappe, PSG, 18 gol, 2 penalti
  3. Wissam Ben Yedder, Monaco, 16 gol, 4 penalti
  4. Alexandre Lacazette, Lyon, 16 gol, 4 penalti
  5. Folarin Balogun, Stade Reims, 15 gol, 4 penalti
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!