Pep Guardiola: Skuad Manchester City Ini Bakal Dikenang Seumur Hidup Sebagai Tim Terbaik!

Gila Bola – Pep Guardiola yakin para pemainnya akan dikenang seumur hidup atas kemenangan Manchester City di Piala Dunia Antarklub FIFA yang menjadi kemenangan bersejarah.

Dua gol Julian Alvarez, gol Phil Foden, dan gol bunuh diri membawa sang Juara Eropa (Liga Champions) meraih kemenangan 4-0 atas juara Amerika Selatan (Copa Libertadores) Fluminense di Jeddah, Arab Saudi.

Kemenangan tersebut tidak hanya mengamankan gelar mayor kelima pada tahun 2023, tetapi juga membuka jalan baru sebagai klub Inggris pertama yang menyelenggarakan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub secara bersamaan.

Pep Guardiola juga menjadi manajer tersukses dalam sejarah kompetisi, melampaui rekor bos Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti (tiga kali), dengan kemenangan keempatnya di Piala Dunia Antarklub.

Meskipun mengakui kemenangan terbarunya sama istimewanya dengan yang sebelumnya, bos Catalan yakin para pemainnya akan menikmati kemenangan tersebut selama bertahun-tahun yang akan datang.

Dia menyatakan, “Semuanya spesial, terakhir spesial karena Manchester City belum pernah berpartisipasi di dalamnya, pertama kali kami melakukannya, dan itu memberi kami kepuasan yang luar biasa.”

Guardiola menambahkan bahwa dengan trofi ini, para pemain City akan dikenang selamanya. Trofi ini, menurut Pep Guardiola, menunjukkan bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia selama satu tahun ini.

Pep Guardiola kemudian menegaskan bahwa para pemainnya masih termotivasi untuk meraih lebih banyak trofi musim ini setelah dinobatkan sebagai juara Piala Dunia Antarklub.

Setelah kemenangan ini, mereka akan dihadapkan pada tugas sulit saat bertandang ke Everton hanya dalam empat hari, di mana City perlu segera kembali fokus untuk mempertahankan posisi mereka dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Pep Guardiola tidak ragu bahwa dia dan para pemain siap menghadapi tantangan ini, menegaskan kebutuhan untuk ‘membeli buku baru’ dan menulis babak lain dalam sejarah klub mereka.

Ketika dia menutup bab ini, itu adalah fakta dari delapan tahun kerja luar biasa di balik layar. Bos Catalan mengakui bahwa mereka tentu saja akan merayakan kemenangan ini di pesawat, dan besok mereka baru akan istirahat.

Pep Guardiola mengatakan, “Sejujurnya, Goodison Park mungkin bukan yang terbaik untuk kembali setelah memenangkan Piala Dunia Antarklub. Tetapi mereka akan mencoba membeli buku baru dan mulai menulis sejarah yang indah. Para pemain masih di sana, sangat lapar dan termotivasi.”

Sayangnya, di malam yang sangat positif bagi City, ada sedikit kekhawatiran ketika gelandang bertahan Rodrigo terpaksa keluar lapangan di Jeddah setelah tabrakan di menit-menit akhir.

Meski digantikan segera setelah kejadian tersebut, dia masih bisa merayakan pencapaian penting mereka bersama anggota tim lainnya di lapangan. Ketika ditanya mengenai kabar terkini mengenai kebugaran Rodrigo, Guardiola mengungkapkan bahwa penilaian yang lebih rinci akan dilakukan menjelang perjalanan mereka ke Goodison Park.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!