Percuma Fans Timnas Jerman Desak Pecat, Hansi Flick Punya Bekingan Kuat!

Gila Bola – Harapan suporter melihat Hansi Flick terdepak dari kursi pelatih timnas Jerman dalam waktu dekat tidak akan terjadi. Sebaliknya, ia masih akan dipercayakan tangani Die Mannschaft.

Bukan ada perubahan paska tersingkir dari Piala Dunia 2022, performa timnas Jerman perlahan justru semakin menurun. Die Mannschaft memang sempat menang 2-0 atas Peru di laga persahabatan bulan Maret.

Namun setelah itu, timnas Jerman belum menang dalam tiga pertandingan internasional secara beruntun. Mulai kalah dari Belgia denga skor 3-2. Kemudian di laga FIFA Macthday bulan Juni ini ditahan imbang Ukraina 3-3 dan kalah 1-0 atas timnas sepak bola Polandia.

Hasil-hasil baru ini jelas alarm untuk timnas Jerman untuk hadapi Euro 2024. Di sisi lain, jebloknya penampilan Die Mannschaft membuat Hansi Flick terus mendapatkan desakan dari publik. Fans terus memberikan kritikan dan berharap eks pelatih Bayern Munchen segera dipecat.

Masih Dipertahankan

Walau mendapatkan sororan tajam, tetapi kursi kepelatihan Hansi Flick dipastikan aman. Direktur olahraga timnas Jerman, Rudi Voller menjamin pelatih berusia 58 tahun masih akan tangani Kai Havertz dan kolega.

Dalam konferensi persnya dikutip dari bulinews, Rudi Voller mengatakan dengan pasti Hansi Flick masih tetap akan jadi pelatih timnas Jerman.

Menurut Rudi Voller, Flick adalah salah satu pelatih top mutlak dan terus memikirkan setiap hari bagaimana agar timnas Jerman bisa bermain dengan bagus di Euro tahun depan.

Hansi Flick 

Sosok pria yang lahir di Heidelberg ini sebetulnya tak asing di timnas Jerman. Sebelum diangkat jadi pelatih kepala Agustus 2021, ia pernah menjadi asisten pelatih Joachim Low.

Hansi Flick menjadi asisten Joachi Low dalam 111 pertandingan. Setelah jadi asisten, Federasi Sepak Bola Jerman mempercayakannya jadi direktur olahraga Die Mannschaft.

Flick dipercayakan jadi pelatih kepala tak lepas keberhasilan mengantarkan Bayern Munchen menangkan trofi Liga Champions, Liga Jerman, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub. Kontraknya sebagai pelatih timnas habis usai Euro 2024 mendatang.

Timnas Jerman 

Dengan status Jerman sebagai tuan rumah, Die Mannschaft tak menjalani kualifikasi Euro 2024. Sebaliknya, di sisa tahun ini bakal jalani laga uji coba sesuai FIFA Matchday.

Usai kalah dari Polandia, pasukan Hansi Flick masih hadapi timnas Kolombia. Duel kedua tim berlangsung di Veltins Arena, Rabu (21/6) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!