Piala Super Italia, Duo Milan Berebut Trofi Kedelapan Atau Ketujuh, Siapa Menang?

Gila Bola – Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana memasuki edisi ke-35, dengan AC Milan (7 kali) dan Inter Milan (6 kali) menjadi tim tersukses di turnamen ini setelah Juventus (9 kali).

Inter Milan adalah juara bertahan turnamen ini usai mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di tahun lalu di babak perpanjangan waktu melalui gol dramatis Alexis Sanchez di menit ke-121.

Sementara AC Milan merupakan juara Serie A, mengakhiri penantian gelar liga mereka sejak 2011 dengan meraih 86 poin dari 38 pertandingan mereka, unggul dua poin dari rival sekota.

Sekarang keduanya siap beradu di Supercoppa Italiana edisi ke-35 yang akan digelar di King Fahd International Stadium pada Kamis (19/1) dini hari WIB dengan masing-masing akan mengincar trofi kedelapan atau trofi ketujuh.

Masalah Cedera Milan Sedikit Membaik

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

AC Milan mendapatkan sedikit dorongan dari masalah badai cedera mereka karena Divock Origi dan Simon Kjaer sudah pulih dari cedera dan bahkan bermain melawan Lecce, jadi keduanya akan siap diseleksi di laga ini.

Meski mungkin manajer Stafeno Pioli hanya akan memulai mereka dari bangku cadangan, sementara Mike Maignan, Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, Rade Krunic, dan Fode Ballo-Touré semua masih cedera.

Di laga ini, AC Milan kemungkinan akan turun dengan formasi 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud di depan yang akan ditopang Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, dan Rafael Leao, sementara Ismael Bennacer akan bermita dengan Sandro Tonali di lini tengah.

Samir Handanovic Mulai Pulih

Inter Milan juga mendapatkan berita bagus dari pemain cedera mereka karena Samir Handanovic dan Marcelo Brozovic telah dimasukkan dalam daftar skuad, meski mereka mungkin tidak akan starter di sini.

Andre Onana akan tetap dipercaya tampil di bawah mistar dalam formasi 3-5-2, dengan Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni kemungkinan akan bermain di tiga bek tengah sejajar.

Absennya Marcelo Brozovic berarti Hakan Calhanoglu dan Henrikh Mkhitaryan tetap bermain di tengah bersama Nicolo Barella, sementara Romelu Lukaku yang diragukan akan membuat Edin Dzeko berduet dengan Lautaro Martinez di depan.

Prediksi AC Milan vs Inter Milan

AC Milan akan datang ke pertandingan ini setelah serangkaian penurunan performa setelah jeda Piala Dunia, gagal menang di tiga laga terakhir mereka, imbang 2-2 melawan Roma dan Lecce di Serie A dan kalah 0-1 dari 10 pemain Torino di Coppa Italia.

Inter Milan, sementara itu, justru tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menang di tiga dari empat laga pasca jeda Piala Dunia tanpa kekalahan, termasuk kemenangan 1-0 atas Napoli dan mengakhiri rekor tak terkalahkan Partenopei di Serie A.

Terpisah hanya dengan satu poin di klasemen Serie A menunjukkan bahwa kedua tim memiliki kampanye yang hampir setara di liga domestik, dengan kedua tim sama-sama menang dua kali dari enam pertemuan terakhir mereka.

Ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan bisa berlanjut ke babak perpanjangan waktu, namun kami mendukung Inter Milan untuk menang karena keunggulan performa dan masalah kebugaran di tim AC Milan.

 

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTandang ke Selhurst Park, Manchester United Incar 10 Menang Beruntun dan Posisi Ketiga Klasemen
SelanjutnyaLiverpool, Juara Bertahan Piala FA, Lolos ke Putaran Keempat, Tapi Ketemu Lawan yang Kalahkan Mereka 3-0