Liverpool, Juara Bertahan Piala FA, Lolos ke Putaran Keempat, Tapi Ketemu Lawan yang Kalahkan Mereka 3-0

Gila Bola – Pemain muda Harvey Elliott menyelamatkan muka Liverpool, mencetak gol satu-satunya ke gawang Wolves yang meloloskan sang juara bertahan Piala FA itu ke putaran keempat. Tetapi lawan berat sudah menunggu.

Pertandingan di Molineux Stadium ini merupakan laga ulangan setelah laga sebelumnya pada 7 Januari 2023 lalu di Stadion Anfield usai dengan skor sama kuat 2-2. Aturan Piala FA menyebut tidak ada extra time atau adu penalti di tahap ini, melainkan laga replay.

Tahukah kamu apa hadiah yang diperoleh skuad Jurgen Klopp usai menang atas Wolves pada putaran ketiga? Mereka akan menjumpai Brighton, yang baru saja mengalahkan the Reds dengan skor 3-0 pada laga terakhirnya di ajang Liga Inggris, 14 Januari kemarin.

Pertandingan Liverpool di Kandang Wolves Berjalan Seru

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan yang ditandai dengan empat percobaan gol oleh tim asuhan Julen Lopetegui, serta lima upaya gol oleh pihak tim tamu. Namun hanya dua serangan tepat sasaran selama 45 menit pertama yang datang dari pihak Liverpool, satu menjadi gol oleh Harvey Elliott.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Mendapatkan bola dari Thiago Alcantara, pemain muda itu menggiring si bundar mendekati kotak penalti lawan. Dan sementara Naby Keita memberi tanda agar menyerahkan bola ke arahnya, seperti bisa Anda lihat di foto di atas, Elliott merasa bahwa ini kesempatan terbaiknya dan memilih melepaskan tembakan langsung ke gawang Jose Sa dan GOL!

Situasi berbalik selama paruh kedua saat Wolves melancarkan lebih banyak serangan dengan enam upaya gol, dua tepat sasaran, tetapi nihil gol. Di saat yang sama pasukan Jurgen Klopp memilih mundur guna mengamankan kemenangan yang sudah di depan mata.

Liverpool Akan Tandang ke Brighton Untuk Piala FA

Dari hasil drawing yang sudah dilakukan sebelumnya, Liverpool akan tandang ke Brighton untuk laga putaran keempat Piala FA pada jadwal yang sudah ditetapkan pada 30 Januari mendatang.

Pasukan Roberto De Zerbi itu sama sekali bukan lawan enteng. Lihat saja bagaimana Brighton mencabik-cabik Liverpool 3-0 pada perjumpaan terbaru mereka di ajang Premier League, beberapa hasil silam.

Namun selaku juara bertahan Piala FA dari tahun 2022, the Reds akan berusaha melaju ke tahap selanjutnya dan tidak menyerah kalah di tangan the Seagulls.

Piala FA Opsi Juara Paling Realistis Liverpool

The Reds juga sudah tersingkir dari ajang Carabao Cup yang mereka juarai musim lalu, ditaklukkan Manchester City di putaran keempat pada pertandingan yang berlangsung 22 Desember 2022 di Etihad.

Dengan enam kekalahan di ajang Premier League, serta terdampar di posisi sembilan klasemen sementara, besar kemungkinan Jurgen Klopp akan mengalihkan perhatian mereka ke Piala FA untuk meraih trofi dengan jalur termudah musim ini.

Jarak Liverpool dengan pemimpin Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris berjarak hampir 20 poin. Sudah tidak mungkin mengejar the Gunners sampai akhir musim ini. Demikian juga posisi the Reds cukup sulit di Liga Champions, kebagian rival lama mereka Real Madrid pada babak 16 besar.

Jadi trofi FA Cup menjadi opsi yang paling realistis bagi Liverpool dari semua kemungkinan meraih gelar juara pada musim 2022/23.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPiala Super Italia, Duo Milan Berebut Trofi Kedelapan Atau Ketujuh, Siapa Menang?
SelanjutnyaJurgen Klopp Janji Rombak Skuad, Liverpool Sekarang Bidik Gelandang Wolves