PSG Menang, Neymar 10 Gol Musim Ini, 110 Gol Total Sepanjang Sejarah Les Parisiens

Neymar mencetak satu gol dalam kemenangan PSG atas Brest, tadi malam, menjadi gol ke-10 di semua kompetisi dari penyerang timnas Brasil itu untuk musim 2022/23 ini, plus tujuh assist. Sekaligus 110 gol secara total dan naik ke peringkat keempat top skor terbanyak Les Parisiens sepanjang sejarah.

Pada foto di atas Anda bisa melihat momen ketika Neymar menerima assist dari Lionel Messi. Sedikit berbau offside, tetapi karena korps baju hitam tidak memberikan reaksi apa-apa, Neymar meneruskan aksinya dan menjebol gawang Brest.

Foto dari angle lain menunjukkan posisi si pemain Brasil sedikit lebih ke dalam dari pemain tim tamu saat Lionel Messi (no 2 dari sebelah bawah foto) mengirim tendangan ke arahnya.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

PSG Menang, Neymar 10 Gol Musim Ini, 110 Gol Total Sepanjang Sejarah Les Parisiens

Itu sekaligus mengukuhkan tradisi PSG selalu menang atas Brest dalam 11 head-to-head terkininya di semua kompetisi yang membentang sampai ke tahun 2011, dengan hasil imbang terakhir terjadi April 2011.

Kedua tim bermain terbuka dalam laga Liga Perancis di Parc des Princes pada Sabtu malam (10/9), namun tuan rumah memiliki keunggulan penguasaan bola sampai 60%, percobaan gol 13 banding enam dan shots on goal empat banding tiga.

Gol Neymar itu selain menyebabkan bekas bintang Barcelona itu memiliki 10 gol dan tujuh assist di semua kompetisi musim ini, juga menetapkan pemain 30 tahun itu masuk dalam ranking keempat pencetak gol terbanyak sepanjang masa dari klub berjuluk Les Parisiens ini, mengoleksi 110 gol.

Urutan teratas masih dimiliki Edinson Cavani dengan 200 gol dalam 301 pertandingan, dengan si pemain Uruguay itu kini merumput bagi Valencia CF di Liga Spanyol. Posisi kedua pencetak gol terbanyak adalah Kylian Mbappe dengan 180 gol dalam 223 pertandingan, sedangkan urutan ketiga Zlatan Ibrahimovic yang kini berstatus membela AC Milan dengan 156 gol dari 180 laga.

BANDARTOGEL77