PSG Terima Tawaran Al-Hilal untuk Kylian Mbappe

Gila Bola – PSG terima tawaran yang pecahkan rekor dunia sebesar 259 juta Poundsterling atau setara 4,99 triliun Rupiah dari Al-Hilal untuk bintang mereka, Kylian Mbappe.

Diklaim pula, klub Liga Pro Arab Saudi itu juga siap menggaji Mbappe sebesar 11,6 juta Pounds – setara 223,5 miliar Rupiah, dalam sepekan.

PSG bersikeras menjual Mbappe musim panas ini, setelah pemain internasional Perancis itu memasuki tahun terakhir dalam kontraknya – setelah bulan lalu sampaikan surat kepada klub yang menyatakan bahwa dia menolak tanda tangani kontrak baru.

Transfer Mbappe ke Al-Hilal juga akan membuat PSG meraup keuntungan hampir 100 juta Pounds – atau 1,9 triliun Rupiah, setelah mereka mengontrak mantan bintang AS Monaco itu sebesar 162 juta Pounds – atau setara 3,1 triliun Rupiah di tahun 2018 – terlepas dari bagaimana situasi kontrak penyerang itu.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Al-Hilal telah sodorkan tawaran menggiurkan mereka guna membuka pembicaraan dengan pemain 24 tahun itu. Meski demikian, ditambahkan Romano, belum ada dialog yang dilakukan antara klub Liga Pro Arab Saudi tersebut dengan perwakilan Mbappe.

PSG Yakin Kylian Mbappe Diam-diam Sudah Punya Kesepakatan dengan Real Madrid

Sky Sports kini memberitakan, tawaran kolosal Al-Hilal itupun akhirnya diterima oleh klub jawara Ligue 1 tersebut.

Diklaim CBS Sports, Al Hilal bersedia sodorkan tawaran sekitar 604 juta Pounds – atau setara 11,6 triliun Rupiah, per tahun untuk Mbappe – sebelum dia bebas bergabung dengan Real Madrid.

Para petinggi PSG yakin, pemain yang membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu sudah memiliki kesepakatan dengan raksasa Spanyol tersebut.

Mbappe Absen dalam Tur Pramusim PSG

Mbappe sudah kembali ke kamp latihan PSG untuk jalani latihan pramusim pada awal bulan ini, tapi kemudian absen dalam tur pramusim Les Parisiens ke Jepang dan Korea.

Kylian Mbappe akhirnya akan dilepas PSG di bursa transfer musim panas ini, setelah mereka bersikeras tak ingin kehilangan pemain itu secara bebas transfer tahun depan.

Terungkap pada akhir pekan lalu, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi telah mendesak striker muda tersebut untuk serius mempertimbangkan tawaran tinggalkan Parc des Princes musim panas ini.

Menurut L’Equipe, PSG khawatir Mbappe sudah menyetujui kesepakatan personal dengan Real Madrid dan akan gabung ke klub raksasa Spanyol tersebut dengan status bebas transfer pada tahun 2024. Demikian diungkapkan SunSport.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!