Puasnya Jurgen Klopp Setelah Liverpool Gilas Union Saint-Gilloise

Gila BolaLiverpool tampil dominan saat kalahkan Union Saint-Gilloise di Liga Europa. Jurgen Klopp sebagai pelatih pun puas dengan kemenangan yang diraih oleh The Reds.

Laga Liverpool melawan Union Saint-Gilloise berlangsung di Anfield Stadium, Jumat (6/10) dini hari WIB. Tampil di leg kedua matchday Grup E Liga Europa, gol pembuka raksasa Liga Inggris baru tercipta di pengujung babak pertama dari Ryan Gravenberch.

Sementara di babak kedua, serangan yang dilancarkan membuat Liverpool menambah gol dari Digo Jota di menit ke-90+2. Klub sepakbola asal Merseyside pun menang dengan skor 2-0 atas Union Saint-Gilloise di laga kedua Liga Europa.

Meski ada beberapa catatan untuk timnya, tetapi Jurgen Klopp puas dengan penampilan Liverpool di mana mampu mengatasi wakil klub sepakbola asal Belgia.

Tanggapan Jurgen KloppĀ 

Dikutip dari tribalfootball, Jurgen Klopp mengatakan Liverpool memulai sangat bagus. Ia meyebutkan ada sedikit kehilangan ritme dan The Reds terlalu banyak berikan bola mati untuk lawan.

Jurgen Kloop menilai timnya memulai dengan bagus, ada kehilangan ritme, dan terlalu banyak bermain di sekitar formasi. Menurutnya, laga ini penampilan profesional dari Si Merah dan Liverpool seharusnya bisa lebih baik lagi di laga Liga Europa ini.

Liverpool unggul penguasaan bola 74 banding 26 persen. Pasukan Jurgen Klopp melepaskan 9 tembakan on target, sedangkan Union Saint-Gilloise cuma 2.

Terkesan dengan Ryan Gravenberch

Pemain sepakbola asal Belanda merupakan rekrutan baru Liverpool. Ia didatangkan dari Bayern Munchen di musim panas 2023 menyusul menit bermain yang jarang diberikan oleh Thomas Tuchel.

Meski masih terbilang baru, tetapi Jurgen Klopp terkesan dengan penampilan Ryan Gravenberch di Liga Europa. Menurutnya, ia adalah pemai sepakbola top. Ia tahu selama di Bayern Munchen menit bermainnya terbatas.

Namun Jurgen Klopp menyebutkan bergabung ke Liverpool membuat Ryan Gravenberch menemukan ritmenya dan bisa dilihat ketika memnguasai bola. Sang pelatih menuturkan jika pemain sepertinya diboyong ke tempat yang tepat, sang gelandang akan menjadi luar biasa. Sekedar informasi, sang pemain sudah mengemas 1 gol plus 1 assist di Liga Europa.

Setelah Liverpool MenangĀ 

Dengan kemenangan yang diraih oleh Liverpool atas Union Saint-Gilloise, posisi The Reds sekarang berada di peringkat pertama klasemen Grup E Liga Europa dan mengemas 6 poin.

Sementara di posisi kedua ditempat oleh Toulouse dan mengeloeksi 4 poin. Dengan situasi ini membuat Liverpool menjaga asa lolos otomatis ke babak berikutnya di Liga Europa.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News