Performa Atalanta Sukses Benamkan Sporting CP di Liga Europa

Gila Bola Atalanta menang 1-2 atas tuan rumah Sporting CP. Gian Piero Gasperini mengungkapkan La Dea meraih kemenangan di matchday kedua Liga Europa karena penampilan tim di babak pertama.

Charles De Ketelaere dan kawan-kawan menghadapi Sporting CP di Estadio Jose Alvalade, Kamis (5/10) malam WIB. Bermain di laga tandang, klub sepakbola asal Italia tampil dominan di babak pertama unggul penguasaan bola 54 banding 46 persen. Kemudian melepaskan 4 tembakan on target.

Hasilnya, Atalanta membuka keran gol di menit ke-33 melalui Giorgio Scalvini dan jelang turun minum menambah keunggulan lagi dari Matteo Ruggeri. Sporting CP yang tertinggal gantian bermain bagus di babak kedua, di mana berhasil cetak gol dari Viktor Gyokeres menit ke-76.

Namun Atalanta tetap memenangkan pertandingan laga kedua Grup D Liga Europa 2023/24. Berkat kemenangan tersebut, Gian Piero Gasperini sebagai pelatih senang dengan penampilan dari La Dea di babak pertama.

Komentar Gian Piero Gasperini 

Dikutip dari tribalfootball, Gian Piero Gasperini mengatakan yang terpenting Atalanta bermain bagus di babak pertama dan pantas mendapatkan tiga poin.

Menurutnya, jika Atalanta bisa tampil lebih menggila dalam permainan membuat Gian Piero Gasperini meyakini klub sepakbola asal Italia bisa akhiri laga lebih cepat. Artinya, bisa menang lebih dari dua gol.

Gian Piero Gasperini menyebutkan sangat berbahaya jika dalam pertandingan sepakbola seperti di Liga Europa memainkan laga terbuka. Ia menilai Sportng CP bisa bangkit di babak kedua usai berhasil cetak gol dari penalti. Namun yang bikin sang pelatih lega Atalanta mampu mengendalikan permainan hingga menit terakhir.

Atalanta Kuasai Grup D 

Dengan kemenangan Atalanta atas Sporting CP, klub seakbola asal Italia sekarang memimpin klasemen sementara Grup D Liga Europa. Pasukan Gian Piero Gasperini mengemas 6 poin.

Pada laga sebelumnya, Atalanta menang atas Rakow dengan skor 2-0. Dengan demikian, tim kuda hitam emiliki kans yang besar lolos ke babak berikutnya.

Sementara di posisi kedua Grup D Liga Europa ditempati oleh Sporting CP dan memiliki 3 poin yang sama dengan RK Sturm Graz usai menang atas Rakow.

Hadapi Laga Berat 

Setelah menang atas Sporting CP, Atalanta akan menghadapi Lazio di laga lanjutan Liga Italia 2023/24. Laga kedua tim akan berlangsung Stadio Olimpico, Minggu (8/10) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah Atalanta bisa melanjutkan tre positifnya atau tidak. Jika menang lagi, tim besutan Gian Piero Gasperini bakal panas empat besar Liga Italia.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News