Reaksi Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Thailand di Piala AFF 2022

Mochamad Iriawan tak masalahkan satu poin yang diraih oleh timnas Idonesia atas Thailand. Namun dia ingin adanya evualuasi. 

Gila BolaTimnas Thailand berhasil hentikan tren positif kemenangan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Mochamad Iriawan pun buka suara terkait hasil yang diraih oleh Skuad Garuda.

Indonesia menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12) sore WIB. Dapat dukungan puluhan ribu suporter, Skuad Garuda cuma bermain imbang 1-1.

Gol Indonesia tercipta dari titik putih lewat sepakan Marc Klok, sedangkan dari timnas sepak bola Thailand dari Sarach Yooyen. Padahal Timnas Indonesia diuntungkan jumlah pemain, namun tak bisa memetik kemenangan. Usai pertandingan, Mochamad Iriawan angkat bicara.

Mochamad Iriawan Tetap Sambut Positif

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Selain unggul jumlah pemain, timnas Indonesia sebetulnya punya banyak peluang untuk jadi gol. Apalagi Witan Sulaeman memiliki peluang emas di babak pertama, tetapi dia gagal mencepoloskan bola ke gawang Gajah Perang.

Dikutip dari pssi.org, Mochamad Iriawan megatakan apapun hasilnya harus diapresiasi dan disyukuri. Menurutnya, Thailand bukan negara yang sembarangan. Dia juga inginkan agar hasil ini ada evualuasi dari tim kepelatihan.

Mochamad Iriawan sebagai ketua umum PSSI berharap dengan adanya evaluasi dapat meningkatkan permainan timnas Indonesia. Dia ingin di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 kemenangan bisa diraih oleh tim besutan Shin Tae-yong.

Minta Satu Hal ke Suporter 

Lawan Thailand jika menang sebetulnya bisa membuat langkah timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2022 lebih mudah. Namun sekarang jadi tak mudah karena bermain imbang melawan Gajah Perang.

Semntara di laga pamungkas Grup A timnas sepak bola Indonesia akan melawan Filipina. Tim besutan Shin Tae-yong akan tandang ke Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Mochamad Iriawan sebagai ketua umum PSSI meminta agar semua para suporter timnas Indonesia mendoakan agar Skuad Garuda bisa menang lawan Filipina.

Peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jika melihat klasemen Grup A Piala AFF 2022 terdapat tiga tim yang punya peluang lolos di antaranya Thailand, Indonesia, dan Kamboja. Indonesia akan melawan Filipina, sedangkan Thailand akan mengadapi Pasukan Angkor.

Andai timnas Indonesia bisa menang atas Filipina di laga terakhir maka Skuad Garuda akan lolos ke semifinal. Tim besutan Shin Tae-yong bisa sebagai juara grup jika Thailand kalah atau bermain imbang lawan Kamboja. Selain itu, bisa menang dengan skor telak lawan The Azkals.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPelatih Timnas Myanmar Dibuat Cemas Hadapi 2 Laga Terakhir Piala AFF 2022
SelanjutnyaPele, Jadi Pencari Bakat di Fulham dan Cita-citanya Datangkan Banyak Bintang Brasil ke Inggris