Thailand Beri Pelajaran di Piala AFF 2022 untuk Timnas Indonesia!

Timnad Indonesia sejatinya bisa menang lawan Thailand. Namun Gajah Perang berhasil memberikan pelajaran untuk Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Gila BolaTimnas Indonesia harus puas bermain imbang 1-1 melawan Thailand dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Skuad Garuda mendapatkan dukungan penuh dari para suporter. Di babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Gol baru tercipta di menit ke-49 usai Theerathon melakukan handball saat menahan tendangan Asnawi Mangkualam.

Marc Klok yang menjadi algojo sukses penalti menjalankan tugasnya. Sayang, Thailand menyamakan kedudukan melalui Sarach Yooyen mampu menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia Terlena Saat Unggul 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Indonesia mendapatkan keuntungan besar dalam lagi ini. Selain main di kandang, dalam pertandingan Skuad Garuda unggul lebh dulu lewat gol Klok. Situasi semakin nyaman untuk pasukan Shin Tae-yong usai Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah.

Dia diganjar kartu merah oleh wasit asal UEA setelah Saddil Ramdhani dilanggar keras pemain timnas Thailand tersebut. Usai itu, Merah Putih nyaman memainkan bola dengan memberikan ancaman yang serius dari sisi sayap. Namun tak ada gol tambahan.

Sebaliknya, timnas sepak bola Indonesia dihukum oleh Thailand lewat gol Sarach Yooyen berawal dari kesalahan Asnawi Mangkualam yang salah melakukan backpass ke Fachruddin. Yooyen yang dapat bola dari Bordon Phala lepaskan tendangan yang membuat arah bola berubah usai mengenai Ricky Kambuaya dan gawang Indonesia kebobolan!

Harusnya Bisa Menang Lawan Thailand di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Thailand di Piala AFF 2022 juga mendapatkan sejumlah peluang matang. Bahkan di babak pertama seharusnya bisa menjebol gawang tim berjuluk Gajah Perang dari kaki Witan Sulaeman.

Padahal Witan tinggal menendang bola gawang yang sudah kosong usai Kittipong Phodthawchuek melakukan blunder. Sayangnya, tendangan mendatarnya malah masih menyamping tipis di sisi kiri gawang timnas Thailand.

Meski unggul jumlah pemain, statistik akhir mencatatkan timnas sepak bola Indonesia juga kalah atas Thailand di Piala AFF. Gajah Perang unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Indonesia hasilkan 3 tembakan on target, sedangkan tim besutan Alexandre Polking cuma 1 tetapi bisa tahan imbang.

Perpanjang Rekor Belum Menang 

Indonesia sendiri sejatinya di Piala AFF 2022 ini punya dua ambisi melawan Thailand. Pertama, ingin balas dendam usai kalah agregat  6-2 di final pada edisi sebelumnya di turnamen akbar sepak bola dua tahunan di Asia Tenggara.

Sementara timnas Indonesia ingin akhiri tren negatif ketemu Gajah Perang. Perlu diketahui, Skuad Garuda terakhir menang pada Piala AFF 2016 lawan Thailand dengan skor 2-1. Dengan hasil imbang di tahun 2022 ini, Merah Putih belum bisa mematahkannya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNeymar Diving Berujung Kartu Merah Demi Libur Tambahan?
SelanjutnyaMaaf, Jorginho Buka Peluang Bertahan di Chelsea