Wanti-wanti Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Jumpa Kamboja di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong yakin Kamboja akan sulitkan Indonesia. Tapi sang pelatih tegaskan juga sudah siapkan strategi untuk menangkan pertandingan.

Gila BolaShin Tae-yong terus memperingatkan timnas Indonesia menjelang lawan Kamboja. Sang pelatih punya penilaian khusus untuk tim berjuluk Pasukan Angkor.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di laga pertana Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12) sore WIB. Duel ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jika melihat materi pemain kedua tim, Indonesia jelas lebih diunggulkan. Apalagi mendapatkan dukungan dari sejumlah pemain naturalisasi dan suporter. Namun Shin Tae-yong menekankan agar anak asuhnya tak terlena.

Penilaian Shin Tae-yong untuk Kamboja

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Kamboja dulu boleh jadi lumbung gol, tetapi pada pertemuan terakhir di penyisihan grup Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, timnas  sepak bola Indonesia mendapatkan perlawanan dari Pasukan Angkor dan Skuad Garuda gagal clean sheet  di mana hasil akhir 4-2.

Sementara timnas sepak bola Kamboja sudah memainkan laga pertama Piala AFF 2022 dan menang 3-2 atas Filipina. Menjelang pertandingan Shin Tae-yong menilai anak asuhnya bakal dibuat kerepotan. Dikutip dari aseanfootball.org, pelatih asal Korea Selatan mengatakan Kamboja datang dalam kondisi yang baik dan yakin di laga nanti Indonesia bisa dibuat kesulitan.

Namun, Shin Tae-yong tegaskan jika Indonesia juga sudah persiapkan yang terbaik sambut laga pertama Piala AFF agar dapat memenangkan pertandingan lawan Kamboja.

Pemain Timnas Indonesia Dapat Pesan

Di atas kertas pada laga timnas Indonesia vs Kamboja, Skuad Garuda tentu saja dijagokan untuk memenangkan laga pertama Piala AFF 2022. Namun Shin Tae-yong meminta agar pemainnya tidak meremehkan Pasukan Angkor dan jangan berpikir bisa menang mudah.

Pelatih timnas Indonesia juga ingatkan juga bola itu bulat di mana semuanya bisa terjadi. Dia ingin anak asuhnya berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Meski begitu, Shin Tae-yong pede jika Skuad Garuda bisa meraih hasil yang diinginkan.

Berdasarkan statistik, Indonesia sudah bertemu lima kali bertemu Kamboja di Piala AFF. Skuad Garuda bisa memenangkan semua pertandingan, mencetak 23 gol dan kebobolan 4 gol.

Komentar Ryu Hirose

Indonesia bertemu Kamboja pertama kali pada di Piala AFF pada 1996. Merah Putih mampu menang dengan skor 3-0 saat itu.

Menjelang pertandingan di Piala AFF 2022, Ryu Hirose yang merupakan pelatih timnas sepak bola Kamboja saat ini menyatakan peringkat FIFA kedua negara ada kesenjangan. Dia sadar Pasukan Angkor bukan masuk itungan di turnamen dua tahunan Asia Tenggara.

Namun Ryu Hirose pastikan tak gentar untuk menghadapi Indonesia yang ditangani oleh Shin Tae-yong. Juru taktik asal Jepang pastikan sudah siapkan laga ini dengan baik. Menurutnya, kemenangan lawan Filipina bisa berikan kepercayaan diri hadapi Merah Putih.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlasan Massimiliano Allegri Bakal Andalkan Angel Di Maria di Juventus
SelanjutnyaArsenal, Tottenham dan Newcastle Dapat Dorongan Transfer Untuk Gelandang Leicester