Timnas Indonesia Dapat Suntikan Semangat Jelang Tampil di Piala AFF 2022

Mochamad Iriawan berikan motivasi untuk para pemain timnas Indonesia yang bakal ikuti Piala AFF 2022. Ketum PSSI itu optimis dengan pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong. 

Gila Bola – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan datang langsung memberikan semangat ke para pemain timnas Indonesia disela-sela latihan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Kung Karno pada hari Selasa (20/12).

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 kembali digulirkan. Timnas Indonesia kebagian di Grup A bersama juara bertahan timnas sepak bola Thailand.

Kemudian tim polesan Shin Tae-yong juga segrup bersama Brunei Darussalam, Kamboja, dan Filipina. Empat negara sudah memainkan laga pertama kemarin. Kini timnas Indonesia akan memulainya di Piala AFF 2022 dan Mochamad Iriawan memberikan semangat serta ada pesan yang disampaikan ke pemain.

Pesan Penting Ketum PSSI ke Pemain

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Indonesia pada edisi sebelumnya berhasil ke final Piala AFF, namun Skuad Garuda menelan kekalahan dengan agregat skor 6-2. Kini petualangan mereka dimulai kembali dan menjelang turnamen dimulai, Mochamad Iriawan memberikan sebuah pesan penting ke Asnawi Mangkualam dan kolega.

Dikutip dari .pssi.org, pria yang akrab disapa Iwan Bule mengatakan dia berharap para pemain bisa sellaun fokus selama turnamen Piala AFF 2022. Kemudian terus bekerja dan meminta agar tak anggap enteng lawan di fase Grup A.

Mochamad Iriawan juga berharap dengan adanya izin penonton bosa menambah semangat lagi motivasi timnas sepak bola Indonesia berlaga di Piala AFF 2022.

Mochamad Iriawan Tak Ragukan Timnas Indonesia

Pada Piala AFF 2022 ini memang ada sejumlah kejutan. Dua pemain naturalisasi seperti Elkan Baggott dan Sandy Walsh dicoret. Namun ditegaskan bahwa pencoretan bukan karena sepenuhnya Shin Tae-yong. Hal ini lebih dikarenakan masing-masing klub tak mau melepasnya lantaran ajang dua tahunan di Asia Tenggara tak masuk agenda FIFA.

Meski begitu, Iwan Bule tetap yakin pemain yang sudah dipilih oleh Shin Tae-yong adalah yang terbaik dan berharap bisa membawa Indonesia jadi juara.

Sekedar informasi, timnas Indoneia akan menghadapi Kamboja di laga pembuka pada hari Jumat (23/12) malam WIB. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Kiprah Indonesia di Piala AFF

Timnas Indonesia telah mengikuti turnamen bergengsi di Asia Tenggara ini sejak tahun 1996. Sayangnya, selama bermain di ajang Piala AFF skuad Garuda belum pernah merasakan gelar juara.

Padahal sejumlah pelatih bagus sudah diboyong agar bisa memenangkan trofi. Bahkan Shin Tae-yong pelatih berlabel Piala Dunia juga belum mampu mewujudkannya. Alhasil, Indonesia dijuluki spesialis runner-up. Pasalnya, sudah ke final sebanyak 6 kali dan gagal juara.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Lawan Myanmar di Piala AFF 2022, Hariss Harun Jelaskan Persiapan Timnas Singapura
SelanjutnyaTimnas Indonesia Hadapi Kamboja di Piala AFF, Shin Tae-yong: Nggak Gampang!