Real Madrid Mulai Pikirkan Pengganti Carlo Ancelotti yang Latih Timnas Brasil Tahun Depan

Gila Bola – Real Madrid dipastikan harus mencari manajer baru tahun depan, setelah Carlo Ancelotti akan diumumkan sebagai pelatih Timnas Brasil di bulan Januari.

Sebuah perkembangan besar diungkapkan GE Globo bahwa manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan mengambil alih kepelatihan di Timnas Brasil mulai tahun 2024. Sebuah pengumuman resmi akan dilakukan di bulan Januari.

Ancelotti berada di puncak daftar pelatih yang diincar Brasil untuk gantikan Tite – yang tinggalkan posisinya usai Piala Dunia Qatar tahun lalu. Sejak saat itu, skuad Selecao diasuh pelatih interim,┬áRamon Menezes, sementara mengejar Ancelotti di Real Madrid.

Meski demikian, pelatih 64 tahun itu telah menjelaskan bahwa dia ingin bertahan di Santiago Bernabeu hingga kontraknya selesai di tahun 2024.

Namun Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) pun tak putus asa dan terus membujuk Ancelotti, serta mengaku mengerti bahwa mereka harus menunggu pelatih – yang sudah kenyang pengalaman dengan di antaranya melatih AC Milan, Chelsea, Everton, Bayern Munchen, PSG, Napoli dan Juventus itu hingga bulan Juni 2024.

Carlo Ancelotti Setuju Latih Brasil Setelah Kontraknya di Madrid Selesai

Lalu, menyusul pertemuan dengan Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues, di Spanyol pada pekan lalu, Carlo Ancelotti pun akhirnya setuju untuk menjadi manajer Brasil setelah kontraknya di Real Madrid berakhir.

Pelatih asal Italia itu diberitakan akan menunjuk rekan tepercayanya untuk bekerja sama dengan Menezes, hingga dirinya mengambil alih di musim panas tahun depan.

Sejauh ini ada pembicaraan bahwa putra Ancelotti, Davide, akan bergabung lebih dulu dengan Timnas Brasil sebagai staf pelatih untuk mudahkan transisi di tahun depan.

Namun kemudian muncul laporan yang menyebutkan, Davide batal terbang ke Brasil lebih dulu, dan Ancelotti menunjukkan stafnya yang lain untuk lebih dulu bekerja sama dengan Menezes saat ini. Demikian diungkapkan Madrid Universal.

Real Madrid Terima Keputusan Ancelotti

Sementara itu dari pihak Real Madrid, mereka diyakini tahu betul dengan semua perkembangan itu dan menerima keinginan sang pelatih untuk menerima tantangan baru dalam karirnya tahun depan. Meski demikian, kedua belah pihak sudah setuju untuk mengumumkannya pada awal tahun 2024.

Pamor Carlo Ancelotti – pelatih kelahiran Reggiolo, 10 Juni 1959, memang tak perlu diragukan lagi. Sejak mengawali karir melatihnya di tahun 1992 sebagai asisten pelatih Timnas Italia, Ancelotti sudah menukangi 10 klub berbeda di Italia, Perancis, Inggris dan Spanyol.

Sebagai pelatih, prestasinya pun tak tanggung-tanggung. Di dua periodenya mengasuh Madrid misalnya, Ancelotti di antaranya sukses membawa klub itu meraih satu gelar juara La Liga, dua trofi Copa del Rey, satu trofi Piala Super Spanyol, dua gelar juara Liga Champions dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Kategori: Internasional
Topik: Carlo Ancelotti, Real Madrid, Timnas Brasil