Real Madrid Tetap Bertanding Minus Thibaut Courtois dalam Tur Pramusim Kali Ini

Gila Bola – Real Madrid lanjutkan persiapan musim baru mereka dalam tur pramusim yang digelar di Amerika Serikat, tanpa kiper nomor satu, Thibaut Courtois.

Kiper internasional Belgia itu tak ikuti latihan pada hari Selasa (25/7) waktu setempat, karena alami masalah ringan. Demikian ungkap jurnalis The Athletic, Mario Cortegana, yang dilansir Madrid Universal.

Meski demikian, masih menurut laporan tersebut, kondisi Courtois saat ini tidak terlalu mengkhawatirkan. Namun ia diminta untuk bekerja bersama fisioterapis dibandingkan berlatih bersama rekan-rekan satu timnya di lapangan.

Real Madrid akan bertemu Manchester United di laga persahabatan kedua dalam tur pramusim di Amerika Serikat,Kamis (27/7) pagi WIB. Kini, dengan Courtois yang harus lebih dulu mengatasi ketidaknyamanannya, tentunya akan menarik untuk melihat apakah dia akan cukup fit untuk bertanding melawan Setan Merah.

Kiper berusia 31 tahun itu telah menjadi andalan Los Blancos dalam beberapa musim terakhir, dan ia juga merupakan pemain yang tak tergantikan di bawah mistar gawang El Real. Walaupun alami beberapa masalah kebugaran musim lalu, Courtois berhasil mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi.

Andriy Lunin Kurang Meyakinkan bagi Real Madrid

Di posisi kiper cadangan, Real Madrid memiliki Andriy Lunin sebagai kiper pilihan kedua mereka.

Pemain asal Ukraina ini tampil sebagai starter di laga persahabatan pertama di AS melawan AC Milan akhir pekan lalu, dan gawangnya kebobolan dua gol.

Lunin juga mendapat teguran dari pelatih kiper Madrid, Luis Llopis, dalam sebuah sesi latihan belum lama ini. Karena meskipun berbakat, tetapi kiper 24 tahun itu tak tunjukkan level permainan yang menyerupai permainan Courtois.

Madrid Berharap Thibaut Courtois Segera Pulih

Karena itulah, Real Madrid sangat berharap ketidaknyamanan yang dialami Courtois saat ini benar-benar tak serius, dan dia bisa segera kembali beraksi.

Tetap harus dilihat apakah Thibaut Courtois bisa bermain di laga persahabatan melawan Manchester United.

Mantan kiper Chelsea ini bukan satu-satunya pemain Real Madrid yang bermasalah dalam tur pramusim ini, tetapi ada pula pemain baru, Arda Guler, yang kemungkinan juga tak akan bermain di laga berikutnya, juga karena cedera ringan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!