Ronaldo Satu Malam Kejar 2 Gol, Tapi Lukaku Menjauh di Top Skor Kualifikasi Euro 2024

Gila Bola – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal menang lima gol tanpa balas di Bosnia, sebelum sang bintang ditarik keluar menit 64. Namun rivalnya di puncak top skor Romelu Lukaku menjauh dengan satu gol.

Ronaldo mencetak gol pertama dari titik penalti pada menit kelima pertandingan Bosnia vs Portugal pada Selasa dinihari (17/10) sebelum ia menjauhkan jarak selang 15 menit kemudian dengan bantuan assist dari Joao Felix.

Sang bintang anyar Barcelona itu kemudian juga mencetak gol jelang turun minum setelah Bruno Fernandes dan Joao Cancelo masing-masing mencetak gol ketiga dan keempat Portugal pada laga yang dilangsungkan di Bilino Polje di kota Zenica ini.

Portugal sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman. Kepastian lolos itu sudah didapatkan sejak matchday sebelum ini. Jadi kemenangan lima gol di Bosnia hanya mengukuhkan betapa jauhnya jarak tim itu dibandingkan peserta lain di Grup J.

Slovakia menempati posisi kedua Grup J dengan 16 poin, berjarak DELAPAN poin di bawah Portugal dan Luksemburg 11, 13 poin jauhnya dari Diogo Jota dan rekan-rekannya.

Posisi Top Skor Kualifikasi Piala Eropa 2024

Lukaku mencetak satu gol dalam laga Belgia vs Swedia yang ditunda pada saat turun minum akibat penembakan dua suporter tim tamu di sebuah lokasi dekat stadion. Anda bisa membaca laporannya di sini.

Gol pada laga kontra Swedia itu menyebabkan ia mencatatkan 9 gol dan memimpin perlombaan top skor kualifikasi Euro 2024 ini.

Ronaldo di posisi kedua dengan koleksi 7 gol dan mengekor di belakangnya para pemilik enam gol. Mereka adalah Kylian Mbappe (Perancis), Rasmus Hojlund (Denmark), Erling Haaland (Norwegia), Scott McTominay (Skotlandia) dan Zeki Amdouni (Swiss).

Hanya ada dua nama yang memiliki lima gol atas nama mereka, yakni Harry Kane Inggris dan Georgios Masouras Yunani.

Ronaldo Sempat Dilukai Seorang Fans Bosnia

Ada adegan yang luput dari laporan media-media utama, yakni ketika seorang fans Bosnia terlihat memasuki lapangan pada menit 38 dan sepertinya hendak melakukan sesuatu terhadap pemain Al-Nassr tersebut.

Steward pertandingan beramai-ramai menarik si penerobos lapangan dan mengamankannya, tetapi Ronaldo terlihat menahan rasa sakit.

Ronaldo kemudian ditarik keluar menit 65 bersamaan dengan Rafa Leao. Keduanya digantikan oleh Diogo Jota dan Pedro Neto. Sampai peluit panjang berbunyi, skor akhir tidak berubah 0-5 bagi kemenangan pasukan Roberto Martinez.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!