Sadio Mane Siap Tinggalkan Bayern Munchen, Segera Gabung Cristiano Ronaldo di Al-Nassr

Gila Bola – Sadio Mane akan segera menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo setelah setuju gabung Al-Nassr musim panas ini.

Sadio Mane sudah lama diberitakan bakal tinggalkan Bayern Munchen setelah hanya satu musim saja di klub Bavaria tersebut.

Didatangkan dari Liverpool di musim panas lalu untuk gantikan mesin gol mereka, Robert Lewandowski, Mane hanya berhasil bukukan tujuh gol dalam 25 penampilannya di Bundesliga.

Dia juga harus berjuang mengatasi cedera dan diskorsing pada bulan April setelah terlibat perseteruan dengan rekan satu timnya, Leroy Sane, menyusul kekalahan 3-0 Bayern Munchen dari Manchester City di Liga Champions. Diungkapkan L’Equipe, Mane sekarang tinggal selangkah lagi gabung Ronaldo di Al-Nassr.

Diklaim pula, pemain itu sudah mencapai kesepakatan prinsip dengan klub Arab Saudi tersebut, tapi kesepakatannya ‘belum benar-benar rampung’.

Mane Intens Berkomunikasi dengan Ronaldo

Transfer ini akan membuatnya berada di lini depan Al-Nassr bersama-sama Ronaldo – yang gabung klub itu di bulan Januari, setelah putus kontrak di Manchester United.

Sadio Mane ternyata intens berkomunikasi dengan Ronaldo, dan mengaku bintang asal Portugal itu sempat mengucapkan selamat atas kepindahannya dari Liverpool ke Bayern Munchen.

“Saya bertemu Cristiano Ronaldo di Mallorca sebelum musim ini, setelah proses kepindahan saya rampung,” ujar pemain internasional Senegal itu kepada Bild, seperti dilansir Mirror.

Sadio Mane Tetap Tak Diminati di Bayern

“Dia ucapkan selamat dan mengatakan kepada saya, ‘klub yang luar biasa! Ini langkah bagus untukmu!’. Dia katakan segalanya tentang Bundesliga dan menggarisbawahi apa yang sudah saya katakan, ‘saya pikir anda memandang remeh Bundesliga’. Penampilan terakhirnya di Liga Champions membuktikan hal itu,” tambahnya.

Walaupun Ronaldo yakin kepindahan Sadio Mane ke Bundesliga merupakan sebuah ‘langkah besar’ bagi pemain 31 tahun itu, tapi hal itu ternyata tidak berjalan lancar. Pelatih Die Roten, Thomas Tuchel, bahkan mengatakan Mane ‘sangat jauh dari ekspektasi’.

Kini, Mane akan bergabung dengan Al-Nassr – klub Arab yang berbasis di kota Riyadh, setelah Die Roten bersikeras melepasnya di musim panas ini. Di klub itu, Mane akan bertemu Marcelo Brozović dan Seko Fofana, selain Ronaldo.

Walaupun kontraknya di Allianz Arena baru akan selesai di bulan 2025, tapi Mane ternyata tak diminati raksasa Jerman tersebut. Mane hanya berhasil mencetak 12 gol dan enam assist dalam 38 oertandingan, meskipun ia absen selama beberapa bulan akibat cedera serius.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!