Salzburg Kalah, Tapi Kita Sedang Menyaksikan Raja Gol Baru Penerus Erling Haaland

Gila BolaRed Bull Salzburg kalah tadi malam melawan Inter, tetapi kita sedang menyaksikan kelahiran seorang raja gol baru, penerus Erling Haaland, yang masih berumur 19 tahun! Lihat fotonya.

Pemain ini, Karim Konate namanya, gagal dalam eksekusi penalti menit kelima. Ia dijatuhkan oleh kiper anyar Inter, Yann Sommer, di dalam kotak dan wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Tetapi sepakan penaltinya terarah jauh di atas mistar gawang Nerazzurri.

Tanda-tanda Karim Konate akan menjadi pemain besar terlihat satu menit kemudian. Mungkin ia membuang peluang tetapi pemain Pantai Gading itu tidak hanyut dalam kegagalan penaltinya, terus mencari kesempatan gol berikutnya.

Dalam satu serangan Salzburg menit keenam, kiper Sommer maju untuk menjemput bola, tetapi si bundar tidak mau bekerja sama dan memantul liar di kakinya.

Bola liar dicuri oleh Konate yang berlari memutar sebelum menembak dari sudut yang sempit guna mencetak gol pertama timnya. Pada foto adegan gol pertama di bawah ini, Konate adalah pemain dengan jersey No 19.

Gol Kedua Konate Terjadi Menit 35

Setelah satu gol bunuh diri dari rekannya Strahinja Pavlovic dan satu gol Stefan de Vrij yang menjauhkan jarak Inter 1-2, sebuah sepak pojok terjadi di depan gawang Nerazzurri.

Bola dikirimkan ke depan gawang Sommer, disepak tidak terarah oleh Oumar Solet dan disundul pada kesempatan pertama oleh Konate. Sudah tanpa berpikir lagi. Lebih mirip refleks. Anda bisa melihat adegan untuk gol kedua sang pemain 19 tahun ini pada foto utama di atas.

Satu gagal penalti, dua gol! Karim Konate ditarik keluar pada awal babak kedua bersama starter lainnya, kecuali kiper Nico Mantl, guna memberi kesempatan bermain bagi 10 pemain lainnya.

Salzburg tengah tertinggal 2-3, tetapi Samson Baidoo menyamakan skor menjadi 3-3 hanya dalam hitungan detik sejak kick-off paruh kedua dimulai.

Konate Sudah 5 Gol Pada Periode Pramusim

Usia si pemain ini masih 19 tahun tetapi ia sepertinya akan mengikuti jejak Erling Haaland, yang dulu juga mentas melalui RB Salzburg sebelum transfer ke Borussia Dortmund, dan kemudian ke Manchester City.

Sudah lima gol dilesakkan Konate selama periode pramusim ini. Satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Hamburger SV, kemudian dua gol dalam kemenangan atas Tirol, selain satu assist dicatatkannya dalam kemenangan 0-2 atas Altach, plus dua gol ke gawang Inter.

Jadi, meskipun Salzburg kalah, kita bisa melihat tanda-tanda kelahiran seorang raja gol baru. Konate adalah bekas pemain ASEC Mimosas di Pantai Gading yang direkrut oleh Liefering di divisi kedua Bundesliga Austria, sebelum bakatnya tercium oleh Salzburg pada 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!