Soal Reuni dengan Legenda Liverpool di Klub Arab, Ini Pengakuan Jordan Henderson

Gila Bola – Liverpool diberitakan bisa kehilangan Jordan Henderson musim panas ini, yang disebut-sebut akan bereuni dengan Steven Gerrard di klub Arab, Al-Ettifaq. Namun, begini pengakuan kapten The Reds tersebut!

Jordan Henderson mengaku ingin fokus pada Liverpool dan tak sedang lakukan pembicaraan dengan Gerrard terkait reuni mereka di Al-Ettifaq musim panas ini.

Kapten The Reds tersebut sudah berulang kali dikaitkan dengan rencana transfer ke Arab Saudi, terutama sejak mantan rekan satu timnya di Anfield tersebut menerima jabatan pelatih di klub Liga Pro Arab Saudi tersebut awal bulan ini.

Namun diungkapkan ThisisAnfield.com, Al-Ettifaq tak sedang lakukan pembicaraan dengan Liverpool maupun pemainnya yang berpotensi tinggalkan Anfield.

Sumber yang dekat dengan klub Arab itu juga membantah adanya kaitan dengan Jordan Henderson, dan kabar bahwa gelandang berusia 33 tahun itu akan gabung ke klub Gerrard hanyalah isu semata.

Jordan Henderson Tak Ingin Tinggalkan Liga Premier Demi Euro 2024

Bahkan kalaupun tak ada peluang bergabung dengan Gerrard, kans Jordan Henderson untuk pindah ke Arab Saudi pada musim panas inipun tampaknya sangat kecil.

Pihak Liverpool sendiri mengaku belum mendapat pertanyaan apapun soal kapten mereka tersebut – yang kemungkinan besar akan menolak tinggalkan Liga Premier.

Alasannya, kepindahan Jordan Henderson ke Liga Pro Arab Saudi kemungkinan bisa  menutup peluangnya bermain untuk Timnas Inggris di Euro 2024.

Hal itu tentunya akan menyulitkan mengingat bahwa The Three Lions menjadi salah satu tim favorit dalam turnamen yang akan digelar di Jerman tersebut, setelah mereka tampil gemilang di sejumlah turnamen besar bersama Gareth Southgate.

Gerrard Tetap Terhubung dengan Liverpool

Karena itulah, upaya Steven Gerrard membangun skuad yang kompetitif di Al-Ettifaq harus dilakukan tanpa Henderson, walaupun dia kemungkinan tetap andalkan koneksinya dengan Liverpool jika ingin menambah kekuatan skuadnya di masa datang.

Mantan striker The Reds, Divock Origi, belum lama ini juga dikaitkan dengan rencana pindah ke sepak bola Arab Saudi, sementara Thiago Alcantara menjadi salah satu bintang The Reds yang disebut-sebut akan tinggalkan Anfield dan pindah ke klub Arab.

Tetap di Liverpool Walau Persaingan Tambah Ketat?

Henderson tercatat tampil dalam 43 pertandingan di Liverpool musim lalu, di mana ia menjadi starter di 29 laga di antaranya di semua kompetisi.

Namun, musim depan, ia diperkirakan akan hadapi persaingan yang lebih ketat setelah Jurgen Klopp berhasil datangkan dua gelandang baru, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, di bursa transfer musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!