Striker Santos Jadi Perhatian Klub-klub Eropa di Piala Dunia U20

Gila Bola – Striker Santos Marcos Leonardo langsung dipantau beberapa klub Eropa setelah ia tampil menawan di Piala Dunia U20.

Diungkapkan 90min, Marcos Leonardo yang sudah bermain dalam 140 pertandingan bersama tim senior klubnya, telah menjadi starter di dua pertandingan pertama fase grup yang dilakoni Timnas Brasil U20 di ajang tersebut.

Ia mencetak dua gol saat Brasil dikalahkan Italia 3-2, sebelum ikut mencetak gol saat Brasil kalahkan Timnas Republik Dominika, 6-0.

Penampilan Leonardo sejauh ini hanya membuat orang-orang di sekitarnya makin senang, karena dia memang sudah lama dipantau beberapa klub elit Eropa. Banyak dari mereka yang mengirimkan para pemantau bakat di ajang Piala Dunia U20 di Argentina, untuk sampaikan laporan mengenai striker tersebut.

Sejumlah sumber mengonfirmasikan, saat ini Marcos Leonardo telah dibidik Juventus, PSG dan AS Roma. Daftar ini masih ditambah beberapa klub Liga Premier yang juga mengaku tertarik dan berminat ingin mendatangkannya.

Wonderkid Santos Ini Juga Dilirik Banyak Klub Inggris

West Ham – klub yang gagal datangkan Leonardo di bulan Januari, kembali amati pemain itu. Lalu Leonardo juga dilirik klub-klub Inggris lainnya seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, Newcastle dan Tottenham Hotspur.

Chelsea – yang selangkah lebih maju dalam hal memantau pemain Amerika Selatan dengan datangkan Andrey Santos dan Kendry Paez, juga menyukai permainan Leonardo selama mereka mengamati rekan satu timnya di Santos.

Leonardo kantongi 42 gol dan 10 assists untuk Santos musim ini. Sementara 13 golnya musim lalu ikut membawa Santos menutup musim dengan cukup bagus, yakni di peringkat lima.

Pemain berusia 20 tahun – yang mengaku mengidolakan Cristiano Ronaldo dan telah dibanding-bandingkan dengan ikon Amerika Selatan, Sergio Aguero, itu masih terikat kontrak di Santos hingga akhir musim 2026.

Bersinar Sejak Masih di Tim Muda Santos

Marcos Leonardo gabung tim muda Santos pada bulan Agustus 2014, setelah ikuti trial. Ia kemudian tanda tangani kontrak profesional pertamanya dengan klub itu – yang berdurasi tiga tahun, 23 Oktober 2019.

Pada 21 Juli 2020, Leonardo menjadi salah satu dari lima lulusan akademi pemain muda Santos yang tercatat untuk Campeonato Paulista tahun itu.

Dia kemudian mainkan laga profesional perdananya – dan Serie A Brasil, pada 20 Agustus 2020, di mana ia tampil sebagai pemain pengganti bagi Yeferson Soteldo saat Santos menang 1–0 atas Sport Recife.

Lalu, pada 15 September 2020 Marcos Leonardo memulai debutnya di Copa Libertadores saat ia kembali tampil sebagai pemain pengganti di laga imbang tanpa gol melawan Club Olimpia.

Leonardo baru mencetak gol perdananya di laga profesionalnya pada 4 Oktober, di mana ia mencetak gol ketika dalam kemenangan 3–2 atas Goiás.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!