Bersinar di Piala Dunia U20, Pemain Buangan Chelsea akan Jadi Solusi bagi Mauricio Pochettino

Gila Bola – Wonderkid buangan Chelsea bisa menjadi tambahan besar dan solusi bagi pelatih Mauricio Pochettino musim depan setelah ia bersinar di Piala Dunia U20.

Mauricio Pochettino tampaknya sudah memiliki seorang bintang dalam barisan pemainnya setelah ia resmi mengambil alih Chelsea musim panas ini.

Cesare Casadei – bintang muda yang terlupakan di Chelsea, menjadi bintang saat ia membela Timnas Italia U20 yang kalahkan Brasil, 3-2, di Piala Dunia U20.

Baik Casadei dan rekan satu timnya di Chelsea, Andrey Santos, sama-sama menjadi kapten bagi kedua tim yang bertanding di Estadios Malvinas, Argentina, Senin (22/5).

Lewat penampilan dua pemain muda yang paling dinantikan itu, Casadei menjadi bintang di laga tersebut setelah dia mencetak dua gol dari lini tengah dan membantu Italia meraih kemenangan di laga pembuka grup.

Direkrut Chelsea dari Inter Milan, ‘Dibuang’ ke Reading

Apalagi, selain brace di babak pertama, pemain 20 tahun tersebut juga mengklaim sebuah assist yang sempat membuat Italia memimpin 3-0, sebelum akhirnya Brasil mengejar 3-2 di 45 menit kedua.

Cesare Casadei habiskan paruh kedua musim ini sebagai pemain pinjaman Reading – yang terdegradasi dari Championship. Ia didatangkan Chelsea dari Inter Milan di saat pemilik baru, Todd Boehly dan jajaran menghabiskan dana besar di bursa transfer perdananya di Stamford Bridge.

Casadei ketika itu belum memulai debutnya untuk Inter, dan didatangkan The Blues dengan transfer awal 15 juta Poundsterling – atau setara Rp 277 Miliar. Chelsea pun siap menghabiskan dana lebih besar karena seiring dengan permainannya nilai transfernya bisa bertambah menjadi 17,5 juta Pounds atau menjadi Rp 323 Miliar.

Mauricio Pochettino Tengah Cari Solusi Terbaik untuk Klub Barunya

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Karena hal itu pula, diungkapkan Fabrizo Romano, Chelsea berhasil mengalahkan tiga klub lain yang juga mengincar Casadei – sebuah keputusan di mana Pochettino harus berterima kasih kepada hirarki The Blues musim depan.

Di saat Pochettino akan memantau skuad The Blues saat ini guna mencari solusi terbaik terkait masalah yang mereka hadapi musim ini, Casadei yang awalnya ‘dibuang’ ke Reading kemungkinan bisa menjadi jawaban bagi masalah tim London Barat tersebut.

Lini tengah The Blues sudah alami rotasi di sepanjang musim, meskipun Enzo Fernandez telah menjadi andalan Chelsea sejak dia didatangkan dari Benfica pada bulan Januari.

Chelsea akan Lepas Banyak Pemain Musim Panas Ini

Selain playmaker asal Argentina tersebut, para pemain seperti Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Conor Gallagher dan Ruben Loftus-Cheek juga telah dimanfaatkan di lini tersebut, tapi jarang bersinar bersama-sama bahkan masa depan sebagian dari mereka di Stamford Bridge tetap dipertanyakan.

Chelsea pun akan lakukan penjualan besar-besaran di musim panas ini untuk imbangi pengeluaran besar yang mereka lakukan di dua bursa transfer terakhir. Kovacic, Conor Gallagher dan Loftus-Cheek pun masuk daftar transfer, sementara kontrak Kante akan segera berakhir beberapa pekan lagi.

Dengan tak pastinya para pemain lini tengah – kecuali Enzo Fernandez, Pochettino kemungkinan akan berharap datangkan beberapa pemain muda – seperti halnya Casadei, untuk memberi dampak musim depan. Apalagi, Poch disebut-sebut kagu dengan penampilannya di laga melawan Brasil di Piala Dunia U20 saat ini.

Mauricio Pochettino Punya Catatan Apik dalam Pengembangan Pemain Muda

Diungkapkan Express, mantan pelatih Tottenham dan PSG itu memiliki rekam jejak yang bagus terkait pengembangan pemain muda – sesuatu yang telah membuat Boehly jadikan Pochettino sebagai target utamanya.

Chelsea telah berinvestasi dalam jumlah besar untuk datangkan beberapa pemain muda seperti Casadei, Santos, David Datro Fofana, Malo Gusto dan Carney Chukwuemeka, di samping Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke dan Wesley Fofana.

Selanjutnya, Casadei diharapkan akan memimpin barisan bintang The Blues di bawah asuhan Pochettino musim depan.