Sudah 5 Gol ke Gawang Luksemburg, Ronaldo Tak Sabar Tunggu Nanti Malam

Gila Bola – Tahukah kamu musuh Portugal nanti malam di ajang kualifikasi Euro 2024 merupakan gawang favorit Cristiano Ronaldo. Hampir dipastikan ia akan menambah jumlah golnya dan merebut gelar top skor kualifikasi.

CR7 saat ini berada di ranking kedua top skor tahap kualifikasi Piala Eropa 2024 ini dengan jumlah total lima gol. Sama banyaknya dengan Harry Kane Inggris dan Mohamed Zeki Amdouni asal Swiss.

Ronaldo berada di puncak top skor, dong? Tidak juga. Kalah satu gol dibandingkan tiga pemain yang menduduki urutan pertama pencetak gol terbanyak kualifikasi, yakni Romelu Lukaku Belgia, Rasmus Hojlund Denmark dan Scott McTominay Skotlandia.

Luksemburg Gawang Favorit Ronaldo

Jangan khawatir soal performa bintang Al-Nassr ini. Hampir bisa dipastikan ia akan melesakkan gol kontra tim urutan 89 dunia dalam daftar ranking FIFA tersebut.

Faktanya, Luksemburg adalah gawang favorit sang bintang Portugal. Sepanjang sejarah, sudah 11 gol disarangkan ke gawang negara mungil ini oleh pemain kelahiran 5 Februari 1985 tersebut.

Luksemburg adalah negara mungil yang terjepit oleh Jerman di sisi timur, dengan Trier mewakili kota Deutschland terdekatnya, Metz kota Perancis menjadi yang terdekat di sisi selatan dan Liege Belgia di sisi utaranya.

Negara nomor dua dan nomor tiga yang menjadi favorit serangan CR7 adalah Lithuania dan Swedia, masing-masing sudah menderita tujuh gol kebobolan dari hasil kemarahan sang bintang Al-Nassr.

Berikutnya, Andorra dan Hungaria masing-masing kemasukan enam gol Ronaldo, disusul oleh Armenia, Latvia dan Swiss lima gol masing-masing.

Portugal Habisi Luksemburg 11-0 Agregat!

Portugal, negeri di semenanjung Iberia itu, sudah menjebol gawang Luksemburg sebanyak 11 gol dalam dua perjumpaan terkini. Di ajang kualifikasi Euro 2024, Maret 2023 lalu, Selecao menang enam gol tanpa balas dalam pertandingan yang dilakukan di Stade de Luxembourg.

Ronaldo pada kesempatan ini menyarangkan dua gol pada menit kesembilan dan menit 31, dengan empat gol lainnya masing-masing oleh Joao Felix, Bernardo Silva, Otavio, dan Rafa Leao jelang akhir.

Sebelum itu, tapi berjarak dua tahun sebelumnya, pada kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung Oktober 2021, anak buah Fernando Santos menang 5-0. Saat itu CR7 melesakkan tiga gol ke gawang lawan, dua lainnya oleh Bruno Fernandes dan Joao Palhinha.

Jadi dalam dua pertemuan terkini, sudah 11 gol dicetak para pemain Selecao ke gawang Anthony Moris yang malang, stopper yang merumput bagi Royale Union SG, sebuah klub Belgia.

Jadi, duduk manis saja. Ronaldo akan menyalip posisi Lukaku, Hojlund dan McTominay untuk menguasai top skor sementara kualifikasi Piala Eropa 2024.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!