Paksa Selangor FC Main Imbang, Ini Reaksi Pelatih PSIS Semarang

Gila BolaPSIS Semarang vs Selangor FC harus puas ditutup sama kuat 3-3. Tapi Gilbert Agius cukup puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Mahesa Jenar.

PSIS Semarang adalah salah satu kontestan Liga 1 yang memanfaatkan jeda FIFA Matchday untuk menggelar laga persahabatan internasional. Mahesa Jenar menjamu Selangor FC di Stadion Jatidiri, Minggu (10/9) malam WIB.

Meski tanpa kekuatan terbaiknya, karena beberapa pemain kuncinya dipanggil memperkuat timnas di FIFA Matchday. Namun permainan kedua tim tetap seru. Selangor FC unggul lebih dulu di babak pertama lewat Ahmad Danial.

Pada babak kedua, baik PSIS Semarang maupun Selangor FC sama-sama melakukan cukup banyak pergantian pemain. Tapi klub asal Malaysia malah berhasil menambah gol dari Rauf Salifu. Tak ingin kalah, PSIS memperkecilkertinggalan lewat Gian Zola.

Selangor FC nyaris menang usai Ayron Valle cetak gol menit ke-73. Namun PSIS Semarang benar-benar seriusi laga persahabatan di mana mampu menambah dua gol dari Riyan Arduyansyah dan Carlos Fortes. Slor ditutup 3-3. Paska laga, Gilber Agius sangat senang dengan penampilan Mahesa Jenar.

Respons Gilbert Agius 

Dalam konferensi persnya, Gilbert Agius mengatakan laga ini bagus untuk PSIS Semarang. Ia menyebutkan laga ini penting untk melihat improvisasi pemain dan berikan menit bermain ke semua pemain.

Lebih lanjut, Gilbert Agius juga semakin senang karena para pemain PSIS Semarang bisa membangun permainan dari belakang.

Agius juga girang karena PSIS Semarang dapat lawan tanding yang bagus seperti Selangor FC, yang menampilkan permainan bagus.

Puji Selangor FC 

Pelatih sepak bola asal Malta juga memuji Selangor FC. Sang juru taktik menilai lawan PSIS Semarang salah satu tim top di Liga Malaysia dengan banyak pemain berkualitas.

Menurut Gilbert Agius, Selangor FC adalah lawan tanding yang sangat bagus untuk PSIS Semarang. Ia juga mendorong agar Carlos Fortes dan kolega harus belajar dari klub asal Malaysia tersebut.

Pada laga ini, PSIS Semarang tanpa diperkuat Paulo Gali karena dipanggil memperkuat timnas Timor Leste. Kemudian tanpa Wahyu Prasetyo lantaran juga dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

Modal PSIS Semarang 

Hasil imbang laga internasional 3-3 kontra Selangor FC menjadi modal bagus untuk PSIS Semarang hadapi Derby Jateng di pekan ke-12 Liga 1 2023/24.

PSIS Semarang akan melawan rival abadinya Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (16/9) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!