Sudah Dua Pemain Liverpool Dicoret dari Timnas Inggris

Gila Bola – Liverpool mendapati satu lagi pemainnya dicoret dari Timnas Inggris, setelah Trent Alexander-Arnold dinyatakan mengalami cedera yang cukup parah dan tak bisa membela The Three Lions di jeda internasional bulan ini.

Sebelumnya Jarell Quansah juga ditarik dari skuad Timnas Inggris U20. Sementara Alexander-Arnold, sebelumnya memang sudah diperkirakan tak akan bisa bermain di jeda internasional kali ini. Ia akan berdiam diri di rumah guna pulihkan cedera hamstring yang dialaminya di laga melawan Aston Villa.

Wakil kapten Liverpool itu ditarik keluar di menit ke-71 dalam laga yang digelar di Anfield, Minggu (3/9), dan sekarang cederanya dinyatakan cukup parah hingga membuatnya harus absen di laga Timnas Inggris melawan Ukraina dan Skotlandia.

Itu berarti, Alexander-Arnold juga diragukan bisa bemain di pertandingan Liga Premier antara Liverpool melawan Wolves pada 16 September, tak lama setelah jeda internasional berakhir.

Cedera Bek Kanan Liverpool Itu Semula Dianggap Tak Serius

Setelah pertandingan melawan Aston Villa, pelatih Jurgen Klopp sebenarnya telah mengungkapkan cedera yang dialami pemain andalannya tersebut. Hanya saja, ketika itu, dia masih memperkirakan bahwa cederanya tak terlalu serius.

“Itu hamstringnya – tidak terlalu serius – menurut dia (Alexander-Arnold). Kita tunggu saja hasil pemindaiannya,” ujar Jurgen Klopp, saat itu.

Sementara itu, Quansah juga akan tetap berada di Merseyside selama jeda internasional ini. Liverpool menyatakan dia telah ditarik dari skuad Timnas Inggris U20, tapi tak memberikan detil alasannya.

Ini bisa berarti dia cedera, atau dianggap lebih bagus jika dia tetap bersama The Reds selama beberapa pekan ke depan, terutama mengingat pemain itu baru saja mengikuti kamp latihan U20.

Pemain Baru Liverpool Tolak Bela Belanda, Ibrahima Konate Absen dari Timnas Perancis

Sedangkan Ryan Gravenberch, dipastikan juga memikirkan hal ini saat dia putuskan untuk menarik diri dari tugasnya di Timnas Belanda U21.

Gravenberch mendapat kritik keras dari pelatih timnas senior Belanda, Ronald Koeman, yang menyatakan tak senang dengan sikap Gravenberch menolak membela negaranya sendiri.

Hal ini diungkapkan Koeman meskipun Gravenberch belum akan membela skuad timnas senior manapun.

Sedangkan Ibrahima Konate menjadi pemain senior lainnya yang tetap berada di Anfield, setelah ia juga menderita cedera dan akan absen di laga-laga yang dilakoni Timnas Perancis selama jeda bulan ini. Demikian diungkapkan ThisisAnfield.com.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!