Jual Mahal Tak Mau Dipanggil Timnas Belanda, Pemain Baru Liverpool Panen Kritikan

Gila Bola – Manajer timnas Belanda Ronald Koeman melayangkan kritikan terhadap Ryan Gravenberch setelah pemain baru Liverpool itu menolak panggilan untuk membela negaranya di ajang internasional.

Gelandang tersebut telah dimasukkan ke dalam tim Belanda U-21 untuk pertandingan melawan timnas Moldova dan timnas Makedonia Utara di kualifikasi Euro U-21, tetapi menolak panggilan tersebut.

Alasannya adalah karena dia ingin fokus di Liverpool dulu di mana dia baru bergabung dengan tim Jurgen Klopp dari Bayern Munchen menjelang batas waktu transfer sehingga dia merasa perlu waktu untuk mulai adaptasi dengan klub barunya.

Namun ada juga kritikan bahwa penolakan pemain berusia 21 tahun itu karena dia ingin membela timnas Belanda senior, bukannya timnas U-21 yang saat ini juga sedang berjuang di kualifikasi Euro U-21.

Menurut berita yang dilansir dari Daily Mail, Ronald Koeman mengatakan bahwa dia tidak senang dengan keputusan Ryan Gravenberch dan mencatat bahwa asistennya, Nigel de Jong, telah berbicara dengan pemain tersebut mengenai keputusan tersebut.

Asisten manajer U-21, Michael Reiziger, juga mengkritik keputusan gelandang berusia 21 tahun itu, menyatakan bahwa menurutnya itu bukanlah keputusan yang baik dan bahwa pemain harus bermain untuk tim nasional dengan hati dan semangat

Dia menganggap bahwa Ryan Gravenberch telah membuat pilihan yang salah dengan tetap di Liverpool untuk menyesuaikan diri karena bagaimanapun tugas membela negara harus diprioritasan dan bermain dengan sepenuh hati.

Berbicara kepada VI, Michael Reiziger menekankan pentingnya bermain untuk tim nasional sebagai suatu kehormatan kepada negara dan bahwa tidak ada konsesi yang dapat diberikan.

Asisten pelatih berusia 50 tahun itu mengatakan bahwa para pemain yang bermain dengan hati selalu mendapatkan hasil yang lebih baik dan bahwa ini adalah prinsip yang berlaku untuk semua pemain.

Dalam pandangan Reiziger, bermain untuk tim nasional adalah suatu kehormatan yang harus dijalani dengan sepenuh hati, dan dia merasa bahwa Ryan Gravenberch telah melalaikannya dengan keputusannya.

Gelandang tersebut mungkin saat ini memang sedang frustrasi dengan kurangnya pemanggilan ke timnas senior yang membuatnya kemudian mengabaikan panggilan ke timnas U-21.

Dia tidak dimasukkan Ronald Koeman ke timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022, dengan 10 dari 11 caps yang didapatkannya di tim senior terjadi pada 2021 saat dia mulai jarang dipanggil setelah kepindahan ke Bayern Munchen di mana dia tidak banyak bermain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!