Tandang ke Marseille di Liga Europa, Kapten Brighton Targetkan Menang

Gila Bola – Lewis Dunk sesumbar Brighton & Hove Albion bisa menang atas Marseille di matchday kedua Liga Europa. Sang bek juga optimis timnya bisa menghadapi tekanan tuan rumah.

Brighton & Hove Albion akan melawan Marseille di laga kedua Grup B Liga Europa 2023/24. Ansu Fati dan kolega akan bertandang ke Stade Velodrome, Kamis (5/10) malam WIB.

Menjelang pertandingan ini, baik Marseille maupun Brighton dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, dalam lima laga terakhirnya tuan rumah belum menang. Bahkan melawan Ajax Amsterdam cuma bermain imbang 3-3 di laga pertama Liga Europa.

Sementara Lewis Dunk dan kolega dalam lima laga terakhirnya cuma menangkan dua laga. Pada laga terakhir, Brighton & Hove Albion menyerah 6-1 saat melawan Aston Villa di lanjutan Liga Inggris. Di sisi lain, tuan rumah berpotensi mendapatkan dukungan 67.000 ribu fans. Namun sang bek tegaskan mereka siap meladeni Marseille demi menangkan laga pertama di Liga Europa.

Percaya Diri Bisa Menang 

Menjelang pertandingan dalam konferesi persnya, Lewis Dunk mengatakan Brighton & Hove Abion datang ke markas Marseille ingin menangkan pertandingan matchday kedua Liga Europa.

Lewis Dunk menyebutkan ada pemain Marseille yang mereka kenal dari Inggris dan tidak. Namun, ia bilang jika Brighton bisa bermain seperti kontra Aston Villa, skornya akan sama.

Akan tetapi, pemain sepakbola asal Inggris tegaskan mereka percaya diri untuk hadapi Marseille. Kemudian yakin bisa berikan kejutan untuk tim top Eropa dan memenangkan laga. Sekedar informasi, Brighton di laga pertama Liga Europa menelan kekalahan 2-3 melawan AEK Athens.

Fakta Menarik 

Pada laga ini, kedua pelatih sama-sama dari Italia. Roberto De Zerbi menangani Brighton & Hove Albion, sedangkan Gennaro Gattuso merupakan juru taktik anyar Marseille.

Baik Brighton maupun Marseille baru pertama kali bertemu di pertandingan resmi. Dengan demikian, kedua tim satu sama lain masih buta kekuatan. Akan tetapi laga diprediksi menarik karena kedua tim sama-sama butuh kemenangan.

Pada laga terakhir di liga domestik, Marseille kalah 2-3 melawan AS Monaco. Brighton juga demikian dibantai Aston Villa di Liga Inggris.

Laga Penting Bagi Lewis Dunk 

Pertandingan Marseille untuk Lewis Dunk di Liga Europa sangat penting. Pasalnya, akan menjadi pertandingan pertamanya untuk Brighton di Eropa. Perlu diketahui, pemain sepakbola berusia 30 tahun membela Brighton sejak The Seagulls di League One dan membawa promosi ke Liga Inggris.

Kini Lewis Dunk berhasil membawa Brighton & Hove Albion ke Eropa untuk pertama kalinya. Tak ayal, jika ia bermain 90 menit akan menjadi laga yang bersejarah dan mengukir rekor baru bersama The Seagulls.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News