Prediksi RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang di Liga 1

Gila Bola – Prediksi RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/9) sore WIB.

Menjelang laga ini, Paulo Sitanggang dan kolega memiliki modal yang cukup bagus. Pasalnya, di laga terakhir Liga 1 Indonesia berhasil menahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 saat tandang ke markas klub sepak bola asal Banarmasin.

PSIS Semarang juga sedang dalam performa yang bagus. Pada pekan ke-14 Liga 1 menang 2-1 atas PSM Makassar. Hasilnya, Mahesa Jenar maupun The Prestige Phoenix sama-sama di papan atas klasemen.

Bedanya, PSIS Semarang menempati peringkat keempat klasemen Liga 1 Indonesia, sementara RANS Nusantara FC di posisi kelima. Keduanya cuma terpaut satu poin di klasemen dan membuat laga ini diprediksi bakal seru.

RANS Nusantara FC Diminta Fokus 

Menjelang pertandingan dalam konferensi persnya, Taufi Hidayat bek kiri dari RANS Nusantara FC mengungkapkan kunci untuk hadapi PSIS Semarang adalah rekan satu timnya harus fokus selama 90 menit. Ia minta rekannya tak lengah.

PSIS Semarang juga memiliki dua senjata mematikan di lini depan Carlos Fortes dan Paulo Gali Freitas. Kedua pemain asing itu dinilai Taufik Hdayat harus diwaspadai oleh RANS Nusantara FC.

Namun Taufik Hidayat meminta agar para pemain RANS Nusantara FC tidak terlalu fokus ke Fortes dan Paulo Gali. Menurutnya, pemain PSIS Semarang yang lain juga dibairkan bebas bisa berbahaya untuk RANS.

Gilbert Agius Waspadai Aroma Portugal 

PSIS Semarang akan bertandang ke markas RANS Nusantara FC, tetapi Gilber Agius cukup optimis klub sepakbola asal Semarang bisa meraih hasil positif.

Namun, pelatih sepakbola asal Malta tak ingin para pemain PSIS Semarang meremehkan The Prestige Phoenix. Menurut Gilbert Agius, RANS Nusantara FC adalah tim yang bagus di awal Liga 1 Indonesia. Kemudian didukung pelatih asing berpengalaman yang sudah kenal sepakbola Indonesia.

Lebih lanjut, Gilbert Agius meminta pemain PSIS Semarang mewaspadai pemain asing RANS asal Portugal. Ia menilai semuanya memainkan sepakbola yang bagus. Oleh karena itu, sang pelatih minta PSIS Semarang harus fokus. Ia berharap agar Maesa Jenar bisa menang di kandang maupun tandang di Liga 1 Indonesia.

Data dan Fakta 

Dalam lima laga terakhir di Liga 1 2023/24, RANS Nusantara FC kalah dua kali dan PSIS Semarang cuma sekali kalah. Catatan positif laga kandang RANS tercoreng dari Persis Solo usai kalah 2-1. PSIS terakhir menang di laga tandang saat melawan Dewa United dengan skor 4-1.

Pada pertemuan musim lalu, RANS Nusantara FC kesulitan kalahkan PSIS Semarang. Pada paruh pertama musim 2022/23, bermain imbang 1-1 dan di paruh kedua kalah tipis 1-0.

Prediksi Skor 

Dalam pertandingan ini diprediksi akan ada gol dari kedua tim. Namun prediksi RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang skor akhir ditutup 2-2.

Prediksi Susunan Pemain RANS vs PSIS: 

RANS: Hilman Syah, Dallen Doke, Angelo Meneses, Kiko, Taufik Hidayat, Mitsuru Marouka, Kushedya Yudo, Paulo Sitanggang, Abdul Rahman, Evandro Brandao, Tavinho.

PSIS: Rizky Dermawan, Bayu Fiqri, Wahy Prasetyo, Lucao, Givanni Numberi, Boubakary Diarra, Tri Setiawan, Vitinho, Septian David  Maulana, Carlos Fortes, Paulo Gali.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!