‘The Special One’ Kembali, Jose Mourinho Latih Fenerbahce dengan Kontrak Dua Tahun

Gila BolaJose Mourinho, mantan pelatih AS Roma, akan segera bergabung dengan raksasa Turki, Fenerbahce, menurut laporan terbaru. Setelah beberapa bulan berspekulasi tentang masa depannya, pelatih berjuluk “The Special One” ini memutuskan untuk menerima tantangan baru di Istanbul.

Jose Mourinho, yang sebelumnya terlibat dalam pembicaraan dengan klub-klub Arab Saudi, kini telah setuju untuk menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun dengan Fenerbahce.

Berita ini pertama kali dikonfirmasi oleh jurnalis terkenal Gianluca Di Marzio, yang menyebut bahwa direktur olahraga Fenerbahce, Mario Branco, memainkan peran kunci dalam proses negosiasi ini. Pengumuman resmi dari pihak klub diharapkan segera menyusul.

Perjalanan Jose Mourinho bersama AS Roma berakhir dengan catatan pahit, setelah dia terus-menerus berseteru dengan pejabat klub dan gagal meraih hasil yang diharapkan.

Dia digantikan oleh Daniele De Rossi, yang sejak itu memimpin klub dengan cukup sukses. Selama masa jabatannya di Roma, Mourinho membawa klub tersebut meraih gelar Liga Konferensi Europa dan mencapai final Liga Europa, namun akhirnya dipecat pada Januari lalu.

Setelah meninggalkan Roma, Mourinho sempat dihubungkan dengan beberapa klub di Arab Saudi, termasuk Al Qadsiah. Namun, tampaknya dia lebih tertarik untuk melanjutkan kariernya di Eropa, khususnya di Turki.

Dalam sebuah wawancara sebelumnya, Mourinho menyatakan bahwa dia terbuka terhadap peluang menarik dan siap kembali ke dunia manajemen klub kapan pun. Pernyataan ini mengindikasikan keinginannya untuk terus bekerja di level tertinggi sepakbola.

Jose Mourinho, yang memiliki rekam jejak yang sangat sukses di Inggris, Italia, dan Spanyol dalam pekerjaan manajerial sebelumnya, kini akan mencoba peruntungannya di Super Lig Turki.

Fenerbahce, yang baru saja menyelesaikan musim dengan perolehan 99 poin namun masih kalah dari rival abadi mereka, Galatasaray, berharap bahwa Mourinho bisa membawa mereka kembali ke puncak kejayaan.

Klub ini telah menunggu selama satu dekade untuk memenangkan kembli gelar Super Lig, dan kedatangan juru taktik Portugal itu diharapkan bisa mengakhiri penantian panjang tersebut.

Selain tantangan baru di Turki, Mourinho juga akan bereuni dengan beberapa mantan pemainnya. Salah satunya adalah Fred, gelandang asal Brasil yang sebelumnya dia rekrut saat melatih Manchester United.

Fred baru saja menyelesaikan musim pertamanya di Turki, namun dikabarkan tidak pernah benar-benar diinginkan oleh Mourinho saat di Manchester. Kini, keduanya akan bekerja sama lagi di Fenerbahce.

Mourinho juga akan bekerja dengan Edin Dzeko, mantan penyerang Manchester City, yang saat ini menjadi kapten Fenerbahce. Selain itu, dia akan memiliki opsi penyerang lainnya seperti Michy Batshuayi, serta mantan pemain sayap Rangers, Ryan Kent.

Dengan kontrak dua tahun yang telah disepakati, Mourinho akan memulai petualangan barunya di Fenerbahce. Kedatangannya diharapkan bisa membawa perubahan signifikan dan mengembalikan kejayaan klub Istanbul tersebut di kancah sepakbola Turki.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!