Tikung Milan, Lyon Siap Gaet Christian Pulisic dari Chelsea

Gila BolaLyon siap memberikan kejutan di bursa transfer musim panas. Les Gones dikabarkan unggul dalam merekrut Christian Pulisic ketimbang AC Milan.

Pulisic merupakan salah satu pemain timnas Amerika Serikat yang digadang-gadang bisa bersinar di Eropa. Sayangnya, di Chelsea sang pemain jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Pindah di musim panas 2023 satu-satunya cara Christian Pulisic menghidupkan kariernya lagi, yang meredup di Chelsea. Dari berita yang beredar sang penyerang berpotensi besar akan bergabung ke AC Milan.

Bahkan sudah dirayu oleh Olivier Giroud untuk bergabung ke San Siro. Kedatangannya diharapkan bisa menambah daya gedor Rossoneri. Tapi upaya mengamankan tanda tangannya menemukan masalah, karena Lyon secara mengejutkan kini terdepan memboyongnya dari Chelsea.

Gegara Tawaran 

Diberitakan oleh The Athletic, Milan telah membuat tawaran ke Chelsea, sekitar 14 juta euro atau setara Rp 229 miliar. Namun laporan itu juga menjelaskan ada tawaran yang lebih besar dari Lyon.

Klub sepak bola asal Perancis diberitakan mengajukan penawaran sebesar 25 juta euro atau setara Rp 409 miliar. Bukan cuma itu saja, tetapi Lyon juga plus klausul penjualan yang masih dinegosiasikan.

Sementara harga yang diminat oleh Chelsea adalah di kisaran 25 juta euro, sehingga diyakini Chelsea akan lebih senang melepas Christian Pulisic ke Lyon daripada ke Milan di bursa transfer musim panas ini.

Christian Pulisic

Pemain yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund memang telah memberikan isyarat bakal berganti klub di musim panas ini. Christian Pulisic pun memberikan lampu hijau bakal ke AC Milan.

Apalagi Milan juga akan bermain di Liga Champions untuk musim 2023/24 mendatang. Belum lama ini, Christian Pulisic berharap di klub barunya bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Meski lebih ingin ke Milan tetapi tanpa kesepakatan antara The Blues dan Rossoneri, transfer tersebut tidak akan pernah terjadi. Hasilnya Lyon adalah tim yang bisa mengeluarkan Christian Pulisic dari Stamford Bridge.

Lyon

Adanya tawaran dari Lyon tentu saja mengejutkan, karena sejauh ini klub sepak bola asal Perancis tidak terlalu banyak pergerakan di bursa transfer untuk datangkan pemain nama besar seperti Christian Pulisic.

Di sisi lain, Lyon dalam dua musim terakhir juga tak bermain di Eropa. Namun Pulisic yang butuh menit bermain memungkinkannya bersedia berkarier di Liga Perancis.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!