Timnas Spanyol Coret Pedri dari Skuad Kualifikasi Euro 2024

Gila Bola – Timnas Spanyol mencoret nama bintang Barcelona, Pedri, dalam daftar skuad yang akan bertanding di Kualifikasi Euro 2024.

Berita yang kurang menggembirakan di akhir pekan ini menyebutkan, cedera yang dialami Pedri kambuh dalam sesi latihan. Pedri bahkan dipastikan absen di laga El Clasico melawan Real Madrid di La Liga pada Senin (20/3) dini hari.

Pedri sudah berada di jalur kembali ke lapangan, tepatnya saat Barcelona hadapi Real Madrid di liga domestik. Namun, pemulihan cederanya yang tinggal selangkah lagi tidak berjalan sesuai rencana.

Setelah Pedri sudah mulai berlatih lagi bersama rekan-rekannya di Barcelona belum lama ini, Timnas Spanyol putuskan memanggil pemain itu untuk ambil bagian di pertandingan Kualifikasi Kejuaraan Eropa 2024 melawan Norwegia dan Skotlandia.

Namun, sekarang pemain itu secara resmi dicoret dari Timnas Spanyol di jeda internasional bulan ini setelah Barcelona memberitahu perkembangan cedera gelandang tersebut kepada pihak La Roja.

Timnas Spanyol Pertimbangkan Panggil Pengganti Pedri

“Pelatih nasional, Luis de la Fuente, memanggil Pedri untuk ikut bermain di beberapa laga Timnas Spanyol, setelah tim medis Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan Barcelona mendiskusikannya,” demikian pernyataan resmi pihak Timnas Spanyol, seperti dilansir Barca Universal.

Mereka juga mengonfirmasikan, Spanyol akan mempertimbangkan dipanggilnya pemain lain untuk mengisi posisi Pedri di dalam skuad mereka.

Barcelona Hanya Kirim Dua Pemain ke Timnas Spanyol

Selain Pedri Рwalau akhirnya gagal bergabung, Gavi dan Alejandro Balde menjadi pemain  Barca lainnya yang dipanggil La Roja di jeda internasional bulan Maret.

Namun Eric Garcia, Ferran Torres, Ansu Fati dan Jordi Alba tidak dipanggil De la Fuente. Sayangnya, Sergio Busquets, sudah menyatakan pensiun dari kompetisi internasional.

Barcelona Semula Yakin Pedri Bermain di El Clasico

Sebelumnya diberitakan, Barca mendapat dorongan besar setelah Pedri diberitakan akan tersedia dan bisa dimainkan di laga El Clasico melawan Madrid akhir pekan waktu setempat.

Pemain itu sebelumnya alami cedera hamstring di pertemuan pertama melawan Manchester United, dan Pedri harus tinggalkan pertandingan sebelum turun minum.

Sejak saat itu, Pedri belum bermain lagi. Absennya gelandang muda tersebut telah membawa pengaruh besar pada permainan Barca, terutama dari hasil pertandingannya.

Barcelona juga telah membuyarkan catatan tak terkalahkan mereka, saat tim Catalan itu kalah dari Manchester United di leg kedua. Lalu, mereka kalah lagi dari Almeria di ajang liga.

Kategori: Internasional
Topik: Pedri, Timnas Spanyol