Sergio Busquets Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol

Usai gagal membawa Spanyol melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Sergio Busquets memutuskan untuk pensiun.

Gila Bola – Sebuah kabar datang dari Sergio Busquets. Gelandang Barcelona secara resmi mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol.

Busquets merupakan salah satu pemain lini tengah terbaik yang dimiliki oleh Spanyol. Dia menjalani debutnya di level senior pada 2009 di bawah asuhan Vicente del Bosque saat usianya berusia 20 tahun.

Pada Piala Dunia 2022, Luis Enrique membutuhkan servisnya. Sergio Busquets berhasil membawa La Furia Roja lolos dari fase grup. Sayang, dia gagal membawa timnas sepak bola Spanyol melangkah jauh karena kalah di 16 besar lewat adu penalti kontra Maroko. Bahkan dia juga gagal jadi algojo penalti.

Sergio Busquets Ucapkan Terima Kasih 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan tersingkirnya timnas Spanyol dari Piala Dunia 2022 di fase gugur, Sergio Busquets memutuskan pensiun. Dia menyampaikannya melalui media sosial pribadinya. Menulis di akun Instagram, sang pemain menilai sudah waktunya untuk pensiun dari timnas.

Menurutnya, 15 tahun dan 143 penampilan sudah cukup dan sekarang dia bilang waktu yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans timnas sepak bola Spanyol. Dia juga tak lupa ucapkan terma kasih mulai dari Vicente del Bosque sampai Luis Enrique.

Selain itu tak lupa ucapkan terima kasih dengan para staf. Sekedar informasi, Sergio Busquets memutuskan pensiun dari timnas sepak bola Spanyol di usianya yang ke-34 tahun.

Tetap Dukung Timnas Spanyol 

Tentu saja keputusan Sergio Busquets untuk pensiun pasti ada yang terkejut. Namun dia tegaskan tetap akan memberikan dukungan untuk timnas Spanyol yang sekarang ditangani oleh Luis de la Fuente.

Busquets juga memastikan dia akan menjadi fans setia timnas sepak bola Spanyol dengan terus memberikan dukungan. Perlu diketahui, dia sudah bermain 17 pertandingan untuk La Furia Roja.

Dia bermain untuk Spanyol di Piala Duia sejak 2010. Menariknya, di Piala Dunia 2022 yang menjadi penampilan terakhirnya bersama La Furia Roja dipercayakan sebagai kapten tim. Sebelumnya, dia tak pernah mendapatkan kesempatan tersebut selama turnamen akbar empat tahunan.

Prestasi Busquets

Meski mengakhiri kariernya di timnas dengan kegagalan di Piala Dunia 2022 dengan gagal mencetak gol adu penalti kontra Maroko. Namun dia punya sejumlah prestasi yang bakal dikenang oleh fans.

Sergio Busquets di level internasional bersama membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan memenangkan trofi Euro 2012.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United Kejar Pemain Kunci Piala Dunia Timnas Prancis Berusia 31 Tahun
SelanjutnyaPSIS Semarang Kirim PSS Sleman ke Zona Degradasi