Tinggalkan Barcelona, Jordi Alba Pertimbangkan Tiga Tawaran Besar Salah Satunya dari Klub Lionel Messi

Gila Bola – Legenda Barcelona tersebut akan tercatat sebagai salah satu bek sayap terbaik dalam sejarah tim Catalan itu. Kini, Jordi Alba pertimbangkan tawaran tiga klub, salah satunya klub Lionel Messi saat ini, Inter Miami.

Selain Inter Miami, Jordi Alba mempertimbangkan tawaran Inter Milan – yang sudah lama memintanya untuk bergabung dan salah satu rival berat Barcelona, Atletico Madrid.

Satu hal yang pasti, Jordi Alba yang hengkang usai Barcelona menjadi juara La Liga musim lalu itu ingin dapatkan tantangan baru di klub anyar-nya nanti.

Di musim terakhirnya bersama Barcelona pula, Jordi Alba – yang lebih banyak tampil sebagai seorang mentor, hanya menjadi pemain pelapis bagi pemain muda, Alejandro Balde. Ia hanya mendapat sedikit waktu bermain, tapi kontribusinya kepada tim tetap cukup tinggi.

Di usianya yang sudah 34 tahun, Alba tentunya akan mempertimbangkan keterbatasan fisiknya saat ia memilih klub mana yang akan dibelanya musim depan.

Tak Heran Jordi Alba Masih Diminati Klub-klub Besar

MenurutĀ Carrusel Deportivo, legenda Barca itu punya banyak opsi yang bisa ia pertimbangkan. Tak heran jika ia diburu banyak klub besar mengingat permainan dan apa yang sudah dicapainya bersama Barca.

Inter Milan dan Atletico Madrid menjadi dua klub besar yang sudah memantau situasi Jordi Alba lewat agennya.

Inter baru saja berlaga di final Liga Champions dan mereka mengakhiri liga domestik di urutan ketiga, yang tunjukkan kemampuan mereka sebagai salah satu raksasa Eropa. Bermain di Italia, Alba punya kesempatan untuk terus lanjutkan perjuangannya menyabet gelar.

Ke Atletico? Alba Pasti Tak Sanggup Bersaing dengan Barcelona

Begitu juga Atletico Madrid yang cukup punya nama di dunia, dan akan tawarkan sepak bola yang kompetitif musim depan.

Namun, setelah lakoni hampir sebagian besar waktunya di Barca, Alba tentunya harus bersaing dengan klub masa kecilnya itu di La Liga – jika ia putuskan bergabung dengan Diego Simeone.

Skenario kepindahan ini tampaknya tak mungkin bagi pemain itu, mengingat bagaimana kecintaannya pada Blaugrana.

Di sisi lain, tawaran yang lebih menggiurkan dana dari luar Eropa. Diungkapkan Barca Universal, Arab Saudi juga siap kirimkan proposal mereka pada bek kiri veteran tersebut.

Arab Saudi dan Inter Miami Barangkali Lebih Realistis Bagi Jordi Alba

Dengan Arab Saudi yang tengah berusaha meningkatkaan pamor liga mereka dengan datangkan banyak pemain bintang, Alba kemungkinan akan dapatkan kesepakatan yang luar biasa, dan kembali berkompetisi dengan beberapa pemain legendaris lainnya seperti Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Terakhir, Inter Miami juga memintanya untuk bergabung. Klub MLS itu belum lama ini dapatkan tanda tangan Lionel Messi dan ingin datangkan para pemain yang akan membuat La Pulga merasa nyaman di atas lapangan.

Hubungan baik antara Alba dan Messi di dalam maupun di luar lapangan kemungkinan akan menjadi motivasi khusus bagi Alba untuk hijrah ke Amerika Utara.

Memasuki masa-masa akhir dalam karirnya, Alba memiliki banyak pilihan luar biasa di antara beberapa tujuan papan atas. Meski demikian – mengingat kesuksesannya bersama Barcelona, kemungkinan merumput jauh dari sorotan di klub-klub besar di luar Eropa akan menjadi skenario yang lebih realistis bagi Alba.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!