Transfer Musim Panas Arsenal, Johan Bakayoko Jadi Kandidat Pesaing Bagi Bukayo Saka

Gila Bola – Mikel Arteta sedang mempersiapkan rencana besar untuk memperkuat skuad Arsenal setelah kehilangan gelar Premier League musim lalu, sekali lagi dikalahkan Manchester City dalam perburuan gelar.

Meskipun sudah dikaitkan dengan sejumlah nama besar, masih belum pasti apakah Edu akan melakukan belanja besar-besaran lagi seperti tahun lalu ketika mereka mengeluarkan Trilyunan uang untuk membeli Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Namun, dengan klub-klub besar seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea yang siap mengeluarkan dana besar, Arsenal harus berhati-hati agar tidak ketinggalan.

Salah satu nama yang kini masuk dalam radar Arsenal adalah Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven. Pemain sayap berusia 21 tahun ini telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Emirates karena Arteta ingin mencari pelapis untuk Bukayo Saka.

Bakayoko sendiri belum menutup kemungkinan untuk pindah ke klub London tersebut, mengatakan bahwa dia juga mengikuti Premier League, meski mengaku bahwa pada saat ini, dia belum memikirkan transfer.

Menurut laporan football.london, Arsenal harus merekrut pemain sayap kanan baru musim panas ini. Bukayo Saka telah memainkan terlalu banyak pertandingan musim lalu, dengan 46 kali menjadi starter, yang dianggap tidak masuk akal.

Pemain Inggris tersebut perlu diistirahatkan dan dipertahankan untuk pertandingan-pertandingan besar dan penting di musim depan. Di akhir musim, Saka tampak kelelahan, dan tambahan pemain seperti Bakayoko dapat memberikan keseimbangan yang dibutuhkan.

Selain itu, Pierre-Emerick Aubameyang, mantan kapten Arsenal, baru-baru ini mengungkapkan perseteruannya dengan Mikel Arteta. Dalam wawancara dengan Colinterview di acara ‘Oh My Goal’, Aubameyang menceritakan bagaimana Arteta meneriakinya setelah salah satu pertemuan mereka.

“Dia benar-benar mencabik-cabik saya, meneriaki saya. Dia berkata, ‘Kamu menikam saya dari belakang. Kamu tidak bisa melakukan ini mengingat semua yang kita lalui.’ Pada saat itu, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya tidak akan menjawabnya karena itu akan menjadi buruk.”

Meskipun kontroversi seputar Aubameyang, Arteta tampaknya membuat keputusan yang tepat dengan melepasnya. Sejak kepergiannya, Arsenal tampak lebih baik dan solid sebagai tim, menunjukkan bahwa keputusan untuk memasukkan otoritas ke dalam skuad adalah langkah yang benar.

Di sisi lain, spekulasi mengenai kemungkinan Kylian Mbappe bergabung dengan Arsenal juga muncul. Namun, mantan bek Chelsea dan Arsenal, William Gallas, memperingatkan bahwa Mbappe mungkin tidak cocok dengan gaya permainan The Gunners.

Gallas yakin bahwa Mbappe mungkin, bersama Vinicius Junior, adalah penyerang terbaik di dunia saat ini. Tapi penyerang Prancis itu perlu menerima bola setiap saat dan ingin membuat perbedaan sendiri, sesuatu yang tidak sesuai dengan filosofi permainan Arsenal.

Meskipun Mbappe adalah pemain berbakat yang dapat memberikan dampak besar, tantangan terbesar adalah tuntutan gaji, biaya penandatanganan, dan sikap pemain Prancis tersebut. Pada akhirnya transfer ke Arsenal juga sudah ditutup sama sekali.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!