Skuad Garuda Siap Tempur! Indonesia vs Tanzania Jadi Pemanasan Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Gila BolaTim Nasional Indonesia bersiap menghadapi Tanzania dalam laga uji coba internasional yang akan digelar pada Minggu (2/6/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan tim asuhan Shin Tae-yong sebelum melakoni dua laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meskipun menduduki peringkat yang lebih rendah di FIFA (Indonesia di urutan 134, Tanzania di urutan 119), Shayne Pattynama, salah satu pemain Timnas Indonesia, optimistis bahwa timnya dapat meraih hasil positif di laga ini.

“Melawan Tanzania adalah persiapan yang bagus. Mereka tim bagus, negara yang indah, dan itu tolok ukur kekuatan kita saat ini. Jadi, kita bisa bersiap untuk laga selanjutnya (vs Irak dan Filipina),” ujar Shayne.

Pemain berusia 25 tahun ini menambahkan bahwa pertandingan melawan Tanzania akan menjadi kesempatan untuk menguji taktik, kondisi fisik, dan mencoba strategi baru. “Sangat bagus, kami berlatih keras, menjalani sesi latihan yang baik, dan beradaptasi dengan cuaca panas,” tuturnya.

Kemenangan di laga ini tentunya akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kedua laga tersebut merupakan bagian dari dua laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!